Home / Daerah / 1 Warga Terjangkit DBD, Pemdes Lakukan Penyemprotan Fogging Diseluruh Desa

1 Warga Terjangkit DBD, Pemdes Lakukan Penyemprotan Fogging Diseluruh Desa

LEBONG, SNN – Bentuk kepedulian Pemerintah Desa Tambang Sawah Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, terhadap warga desanya sebagai antisipasi berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti, agar tidak terjangkit Demam Berdarah (DBD), dengan cara melakukan penyemprotan fogging diseluruh lingkungan desa, Senin (13/07) pagi.

Sekira pukul 10.00 Wib, Penyemprotan fogging di desa Tambang Sawah dilakukan sebab terdapat salah satu warga yang telah terjangkit DBD dan saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Curup.

Seperti yang kita ketahui, fogging biasanya akan dilakukan jika di suatu tempat telah ditemukan kasus DBD yang diduga menjadi sarang nyamuk aedes aegypti.

Penyemprotan gas fogging ini berfungsi untuk membunuh nyamuk aedes aegypti, jenis nyamuk yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

Pada kegiatan penyemprotan fogging di Desa Tambang Sawah berkesempatan jadwal tersebut dihadiri oleh babinsa Edri Aras dan bhabinkamtibmas Ali Silegar, dan pelaksanaan dilakukan oleh Tim Dinas Kesehatan dan pihak Puskesmas Ketenong Bidan Ica, Pjs Kades Eryantoni, Sekdes Alex, dan perangkat desa lainnya.

Dengan adanya penyemprotan ini warga sangat berterima kasih dalam pelaksanaan untuk mengantisipasi adanya gejala DBD di Desa Tambang Sawah. (YNS)

About adminSNN

Check Also

3 Hal yang Dipinta Senator Riri Kepada PUPR Dalam Rapat Untuk Bengkulu

Anggota Komite II DPD RI, Hj Riri Damayanti John Latief Jakarta, Sinarnusantaranews.com – Selalu Memperjuangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *