Kamis , 1 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / Pemdes Talang Baru II Laksanakan Kegiatan Titik Nol Pembangunan Jalan Lingkungan

Pemdes Talang Baru II Laksanakan Kegiatan Titik Nol Pembangunan Jalan Lingkungan

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Talang Baru II Kecamatan Topos Kabupaten Lebong, hari ini Kamis (18/06) melaksanakan Kegiatan titik nol Pembagunan fisik pengelolaan Dana desa (DD)Tahun angaran 2020. Tahap pertama fokus pada pembangunan jalan lingkungan.

Pada kegiatan titik nol tersebut dihadiri oleh Tim Fasilitas Kecamatan Topos Hartoni, SP. M,Si bersama Seretaris Fasilitas Kecamatan Zerly, SH,
Anggota TIM Fasilitas Arpan Santosa, SE dan Ikhwan Rifki, S.Sos, Bhabinkamtibmas Briptu Prindo Ronaldi, Babinsa Sertu Harmono, TA. ID Kabupaten Yudhia Pratidina, PDP Lois Anggraini, PDTI Nizar, PLD Puspa Weli, KTD Bambang Hariyanto, Ketua BPD Dalepa, Kepala Desa Erfendi, Sekretaris Desa Bahtiar Efendi, Bendahara Desa Panji August Muse serta Perangkat Desa lainnya.

Pada kegiatan pembangunan jalan lingkungan desa Pemdes menganggarkan Dana Desa (DD) kurang Lebih Rp. 116.000.000 juta untuk seluruh pembangunan yang dilaksanakan.

TA. ID Kabupaten Yudhia Pratidina menyarankan kepada Pemdes, “untuk pekerjaan ini nanti jangan sampai pemerintah desa tidak mengambil dokumentasi untuk di lapangan ini merupakan bukti bahwa kita melakukan perbaikan atau pembuatan jalan yang baru,” sarannya.

Ketika dikonfirmasi Kades Talang Baru II Erfendi mengucapkan, “kami banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak Kecamatan Babinsa, Bhabinkamtibmas kemudian pihak perangkat desa, BPD kemudian pemerintah terkait dalam kesempatan ini dapat hadir untuk pelaksanaan titik nol pembangungan desa tahun 2020 pemerintah desa Talang Baru II, kami meminta arahan dalam proses pelaksanaan nantinya,” ucapnya.

Lanjut Kades, “sesuai dengan hasil musyawarah kita maka pihak terkait jadwal kita hari ini pelaksanaan titik nol yaitu pembangunan jalan Desa Talang Baru II tahun 2020, pembangunan Desa Talang Baru II hanya ini, jalan lingkungan 163 m Pembangunan pertama 40%, setelah pelaksanaan titik nol dua tiga hari kedepan pelaksanaan akan segera kita lakukan, kita melaporkan ke pihak TPK agar pelaksanaan dapat dilakukan, pelaksanaan secara padat karya tunai berdasarkan ketentuan dari Menteri Desa, anggaran 116 juta untuk seluruh panjang 163 m lebar 2,5,” terang Kades.

Camat Topos mengatakan, “pada hari ini kita bersama-sama menyaksikan dan mengikuti kegiatan titik nol pembangunan infrastruktur jalan lingkungan desa Talang Baru II, semoga pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dapat dikerjakan berdasarkan anggaran yang telah ditentukan, kami ucapkan terimakasih kepada Kemendes atas bantuan yang telah membantu Pemdes dalam melaksanakan pembangunan jalan lingkungan di pedesaan,” tandas Camat.

Harapan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa, “semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan berguna bagi masyarakat khususnya Desa Talang Baru II, Babinsa, mari sama-sama kita dukung pemerintah desa untuk membangun jalan desa Talang Baru II,” tutupnya. (ADV/MNHR)

About adminSNN

Check Also

Modal Utama Suksesnya TMMD: Semangat Personel TNI Untuk Membantu Masyarakat

LEBONG, SNN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020, wilayah binaan Danramil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *