Rabu , 15 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Utara / Pemdes Dusun Curup, Sukses Salurkan BLT-DD Bagi 161 KK

Pemdes Dusun Curup, Sukses Salurkan BLT-DD Bagi 161 KK

BENGKULU UTARA, SNN – Pemerintah desa Dusun Curup kecamatan Air Besi kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (23/06), telah melaksanakan penyaluran BLT -DD bagi warganya guna membantu warga yang terdampak wabah Covid-19, hal ini sebagai implementasi dari Peraturan Menteri desa agar Dana Desa (DD) dapat dialokasikan untuk membantu Kepala Keluarga yang ekonominya terdampak dari wabah virus Corona yang melanda bangsa ini, bahkan dunia.

Realiasasi Dana Desa (DD) tahap pertama ini jumlah kepala keluarga penerima BLT-DD desa Dusun Curup sebanyak 161 kepala keluarga (KK) penerima BLT-DD yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020 ini.

Kepala Desa Dusun Curup kecamatan Air Besi Darmodi, dalam arahannya menyampaikan, “Kepala keluarga penerima BLT-DD ini adalah hasil Verifikasi serta validasi yang dilakukan oleh kepala didusun dan perangkat desa, setelah itu kita lakukan musyawarah desa secara khusus (Musdes-sus) beberapa hari yang lalu bersama BPD dan tokoh masyarakat maka kita bermufakat jumlah kepala keluarga penerima BLT-DD berjumlah 161 KK,” ujar Kepala Desa.

Darmodi, berpesan agar dana BLT-DD yang diterima dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari ditengah ekonomi yang mulai melemah saat ini akibat wabah Covid-19 ini.

Semoga dengan adanya program pemerintah melalui BLT-DD ini dapat membantu warga kita yang terdampak, seperti harga karet dan sawit dan hasil bumi lainnya turun serta para pekerja yang terdampak akibat wabah Covid ini,” tambahnya

Dalam kesempatan itu juga kepala desa Dusun Curup, menghimbau warganya agar mentaati protokol kesehatan serta maklumat Kapolri.

Saya juga menghimbau agar seluruh warga mentaati protokol kesehatan dengan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan jika bepergian gunakan alat pelindung diri(APD) atau masker, kita harus taati imbauan pemerintah,” ujarnya.

Tak lupa juga Kepala Desa Dusun Curup Darmodi, pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengsukseskan penyaluran BLT-DD ini, baik mulai dari pendataan, musyawarah desa hingga penyaluran hari ini.

Saya selaku kepala desa dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada pihak kecamatan Air Besi, Polsek Air Besi, Kanit Binmas, Babinsa, Babimkamtibmas, BPD dan anggotanya, tokoh masyarakat, serta semua pihak yang telah bersama sama bekerja keras guna mendata kepala keluarga yang betul betul berhak menerima BLT-DD ini,” ujar kades Dusun curup Darmodi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan dana BLT-DD secara simbolis dan dilanjutkan penyaluran dari rumah Ke rumah penerima “setelah acara ini kita akan lakukan penyaluran dari rumah kerumah warga penerima BLT-DD ini, hal ini untuk meminimalisir kerumunan, dan Allhamdulillah acara kita hari ini berjalan aman dan sukses,” tutup Kepala Desa Dusun curup Darmodi.

Hadir dalam acara penyaluran BLT-DD tahap satu desa dusun curup antara lain dari pihak kecamatan Air Besi , Sekcam Air Besi, Polsek Air Besi, kanit Binmas, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD dan anggotanya serta tokoh masyarakat, acara berlangsung sukses dan aman. (red Amunt)

 

About adminSNN

Check Also

Pemdes Pahlawan Lakukan 3 Item Titik Nol Kegiatan Fisik dan Pembagian BLT-DD Tahap Akhir Secara Dor To Dor

REJANG LEBONG, SNN – Dengan rasa tanggungjawab yang besar dan mematuhi segalah portap yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *