Sabtu , 26 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Kepahiang / Hari Jadi Desa Talang Karet Ke-90 Dihadiri Bupati Kepahiang

Hari Jadi Desa Talang Karet Ke-90 Dihadiri Bupati Kepahiang

KEPAHIANG, SNN – Dengan Rahmat Allah Swt dan dihari yang penuh hikmah dan barokah hari ini telah ditunjukan bahwa masyarakat Desa Talang Karet dan pemeritah Desa telah melakukan Sedekah Bumi yang bersamaan dengan hari jadi Desa Talang Karet yang Ke-90 di tengah Pandemi Digelar Sederhana dan khitmad dengan tidak melupakan protokol kesehatan selama acara yang dirayakan. Acara ini berlangsung di Balai Desa Talang Karet Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang yang di dmulai pada pukul 14.57 WIB jum’at (26/06) siang.

Dengan penyampaian dan uraian yang disampaikan oleh Pelaksana Jabatan Sementara (PJS) Kepala Desa Talang Karet menyebutkan, “Kegiatan Sedekah Bumi serta hari jadi desa tahun ini tetap di gelar seadanya dan sesederhana mungkin karena kita masih di tengah wabah Covid-19, acara ini kita pusatkan di Kantor Desa dengan hanya melibatkan warga sekitar, tujuan utama kegiatan ini sebagai rasa syukur dan  budaya serta menjaga silahturahmi antara warga masyarakat Desa Talang Karet maupun desa sekitarnya,” jelas PJS Kades.

Acara ini turut dihadir Bupati Kepahiang, Kabag Pemerintah, Camat Tebat Karai, Kapolsek Tebat Karai yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas, Danramil yang diwakili Babinsa Desa Talang Karet, Kasatpol PP, dan sejumlah tamu undangan.

Di waktu yang sama Bupati Kepahiang menyampaikan sambutannya, “dengan dilaksanakannya syukuran ini saya apresiasi, saya ucapkan dirgahayu Desa Talang Karet yang ke-90 semoga syukuran dan ulang tahun desa Talang Karet yang ke-90 ini agar tetap dilaksanakan untuk tahun-tahun selanjutnya agar tali silahturahmi antara masyarakat dapat terjaga dan terjalin,” ucap Hidayatullah Sahid.

Dilanjutkan PJS Kades Talang Karet menerangkan, “untuk hiburan tahun ini kita tiadakan dan diganti sukuran sederhana karena dikhawatirkan menimbulkan kerumanan warga, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya Desa Talang Karet menggelar kegiatan Sedekah Bumi ini penuh dengan hiburan bagi masyarakat Desa maupun wisatawan, karena mengikuti himbauan pemerintah dan protokol kesehatan di New Normal sekarang,” jelasnya.

Haris salah satu perangkat desa menuturkan, “Kegiatan Sedekah Bumi ini tetap digelar seperti tahun biasa namun untuk tahun ini warga yang datang wajib menggunakan masker, acara tidak berlangsung lama agar tidak menimbulkan kerumunan warga, dan hanya sebagai formalitas saja,” tuturnya.

Hingga usai acara ini berjalan dengan aman dan tertib serta mengikuti aturan protokol kesehatan. (FB)

About adminSNN

Check Also

Gotong Royong Personel Kodim 0409/RL dan Masyarakat, Senjata Andalan Sukseskan TMMD Ke-109 Tahun 2020

LEBONG, SNN – Gotong royong personel Kodim 0409/RL dan masyarakat Sebelat Ulu-Sungai Lisai sudah menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *