Jumat , 14 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Pemdes Pungguk Pedaro Realisasikan BLT-DD Kepada 90 KK, Berikut Tanggapan Pihak Terkait…

Pemdes Pungguk Pedaro Realisasikan BLT-DD Kepada 90 KK, Berikut Tanggapan Pihak Terkait…

LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Pungguk Pedaro Kecamatan Bingin Kuning, Kabupaten Lebong, merealilasikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari  Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 sebagaimana berkembang di tengah masyarakat dengan sebutan BLT-DD, bertempat dibalai desa Pungguk Pedaro dengan mengundang dan dihadiri oleh unsur Tripika, Sabtu (04/07).

Penyaluran BLT-DD diberikan kepada penerima secara simbolis yang diwakili 10 KK penerima dari jumlah total seluruhnya 90 KK. BLT juga diantarkan secara langsung ke 2 penerima yang tengah menderita sakit karena kondisinya cukup memprihatinkan Pemdes langsung menyambangi ke rumahnya secara langsung.

Hadir pada kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap kedua tersebut seperti, Camat Bingin Kuning ir. Eva Gustiantina, Kapolsek Lebong Selatan L. Naibaho, Babinsa Koramil 02/LS Soni Andryanto, Bhabinkamtibmas Abdul Haffiiz AM, PDTI, BPD, Kepala Desa Suardi Tabrani dan Perangkat Desa Pungguk Pedaro serta pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut Camat Bingin Kuning ir. Eva Gustiantina menyampaikan, “hari ini Sabtu (04/07) alhamdulillah di desa Pungguk Pedaro ini, kami dari pihak Kecamatan dan Tripika dapat merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebesar Rp 600.000 kepada penerima yang berjumlah 90 KK, dana tersebut tidak ada potongan 1 persen pun,” ujar ibu Eva.

Camat mengharapkan untuk penerima BLT-DD agar dapat menggunakan dana tersebut untuk membeli sembako minyak, beras, gula dan kebutuhan lainnya dan semua kegiatan berjalan dengan aman tertib dan terkendali.

Harapan kami dari sini baik dari Pemdes ataupun Tripika kami berharap dengan adanya bantuan BLT warga khususnya Kecamatan dengan adanya pandemi Covid-19 dapat teratasi bisa membiayai dan menambah keperluan hidup warga, sekarang dan kedepannya,” harapnya.

Dilanjutkan oleh Kepala Desa Pungguk Pedaro Suardi Tabrani mengatakan, “alhamdulillah, pada hari ini di Desa kami dapat mencairkan BLT-DD tahap kedua ini kepada masyarakat berjumlaj 90 KK secara simbolis yang telah kita bagikan,” kata Kades Suardi.

Kades mengimbau, “imbauan saya agar masyarakat desa yang berhak menerima bantuannya agar dapat memenuhi kebutuhan sembako seperti yang telah disampaikan oleh ibu Camat,” ujar Kades.

Harapan Kades kedepannya kegiatan selanjutnya dapat kita laksanakan pada pertengahan bulan ini akan segera kita cairkan bantuan tahap ketiga. Ada azaz manfaatnya sehingga bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat.

Untuk penyerahan secara simbolis hari ini ada 10 KK perwakilan, selanjutnya 80 KK lainnya akan kita panggil dan hari ini akan kita selesaikan. Ada 2 warga yang akan kita antar secara langsung ke rumahnya karena dalam kondisi sakit.”

Kapolsek Lebong Selatan yang ikut andil pada kegiatan pembagian BLT-DD ini juga menyampaikan, “saya hari bangga kepada Kades Pungguk Pedaro karena rata-rata 90 KK yang menerima bantuan hari ini rata-rata masyarakat yang kurang mampu, harapan saya Bhabinkamtibmas dan Babinsa tetap memantau warga desa yang kurang mampu tapi belum menerima bantuan imbas dari Virus Corona. Kemudian saya harap kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Bingin Kuning, jika mendata warga betul-betul didata masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan, jangan ada kepentingan-kepentingan pribadi keluarga ataupun yang lain karena itu dapat memicu keributan,” terangnya.

Karena saat ini kita telah memasuki musim kemarau harapan kami minta ke pihak desa agar disampaikan ke warga jangan sampai membakar hutan sembarangan ataupun membuka lahan dengan cara dibakar itu dilarang, sebab itu telah diatur didalam UU No.32 2009 tentang lingkungan hidup ancamannya sangat berat yakni 10 tahun penjara jangan sampai hal itu terjadi karena sanksinya berat,” imbau Kapolsek dengan tegas.

Ditambahkan oleh Babinsa Pungguk Pedaro Soni Andriyanto, “kami disini mendampingi, mengawal secara aman dan tuntas jangan sampai BLT ini disalah gunakan dan harapan kami tersalurkan kepada warga yang layak mendapatkan dan tidak ada timpang tindih bentuk bantuan apapun jangan ada penerima yang ganda,” tutupnya. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Polsek Lebong Selatan Kembali Bagikan Sembako Polri Kepada Warga Di 2 Lokasi

LEBONG, SNN – Dengan penuh semangat Polsek Lebong Selatan bagikan bantuan sembako Polri kepada masyarakat yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *