Kamis , 13 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Pemerintah Kecamatan Pinang Belapis Laksanakan Kegiatan Coffe Morning, Terkait Dana Desa TA 2021

Pemerintah Kecamatan Pinang Belapis Laksanakan Kegiatan Coffe Morning, Terkait Dana Desa TA 2021

LEBONG, SNN – Pihak Kecamatan Pinang Belapis laksanakan kegiatan Coffee Morning bersama seluruh Kepala Desa di Kecamatan Pinang Belapis serta pihak terkait lainnya, membahas terkait penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2021 mendatang, Kamis (09/07) sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Bupati Lebong.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari Polsek Allan M Dinata, Kajari Lebong, Kapolsek Lebong Utara yang diwakili, Danramil Lebong Atas, Danpos Pinang Belapis, Babinsan se-Kecamatan, Bhabinkamtibmas se-Kecamatan, Kepala Desa se-Kecamatan, KUA, Ketua dan anggota PPK, ketua dan anggota Panwascam, TKSK, Pendamping Kecamatan, PDTI, Manajer PT. TME, Manajer PT. JR, Kasi Pemerintahan desa Ketenong II Yudhi Aprianto dan pihak terkait lainnya.

Pada sambutannya Camat Erwantoni, S.Pd menyampaikan, “terkait kegiatan Infrastruktur dan administrasi di kecamatan Pinang Belapis yang dibuat oleh seluruh Kepala Desa yang terdapat di Kecamatan kita ini, mungkin 3 hari kedepan, dokumen administrasi akan kami serahkan ke Pemda, administrasi secara resmi, bagi desa yang belum melengkapi kelengkapan administrasi sebelum kami mengcopy seperti yang telah dibentuk oleh desa Sungai Lisai, setiap Kadus segera membentuknya dalam bentuk buku.

Alhamdulilah akses menuju wilayah Kecamatan Pinang Belapis sudah hampir 40 tahun hingga saat ini baru terwujudnya akses infrastruktur jalan hotmix, ucapan puji syukur alhamdulilah selama ini kami sangat mengidam-idamakan alhamdulilah tewujud. Kepada semua stakeholder ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya. Atas terwujudnya jalan hotmix di wilayah Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu.”

Babinkamtibmas dalam sambutannya mewakili bapak Kapolsek mengaharapkan kesadarannya bagi warga terkhusus di wilayah Kecamatan Pinang Belapis dalam mengahadapi musim kemarau (musim kering) agar tidak membakar hutan sembarangan bagi warga masyarakat, hal ini diintruksikan langsung dari Kapolri ditembuskan kepada para Kapolsek di Kabupaten Lebong.

Pendamping Desa se-Kecamatan Pinang Belapis terkait dengan kegiatan mengacu Permendes perencanaa pada di mulai di bulan Juni. Musyawarah perubahan APBDes untuk mengetahui aplikasi di operasi PMDSos,adapun isi dan data setiva penduduk Kadus – Kadus masing-masing, antarnya data stanting disetiap desa. Kemudian Bumdes diharuskan terregistrasi, contoh apa saja jenis usaha hanya demi untuk mempermudah pemerintah usaha apa saja dikelola BUMDes sedang BUMDes se-Kecamatan Pinang Belapis baru satu desa yaitu desa Ketenong ll.

Kegiatan Coffee Morning ini ditetapkan langsung oleh Bupati Lebong, Asisten I Setda Kabupaten Lebong, Inspektur Inspektorat Kabupaten Lebong. (YNS)

About adminSNN

Check Also

“Lapen Di Desa Duku Ilir Diduga Mark Up Anggaran dan Asal Jadi,” DD 2019 Harus Diproses,,!

REJANG LEBONG, SNN – Diduga pekerjaan jalan lapen di Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *