Kamis , 13 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Rapat Paripurna PAW DPRD Mukomuko, Dengan Agenda Pengambilan Sumpah Jabatan

Rapat Paripurna PAW DPRD Mukomuko, Dengan Agenda Pengambilan Sumpah Jabatan

MUKOMUKO, SNN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko menggelar rapat paripurna dengan agenda sumpah Jabatan Antar Waktu (PAW). Rapat Paripurna PAW kali ini merupakan pergantian jabatan anggota DPRD dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang meninggal dunia. Paripurna dibuka lanhsung oleh Ketua DPRD Mukomuko pada Jum’at (10/07).

Pengambilan sumpah jabatan Anggota DPRD yang dirapat hari ini merupakan pergantian salah satu anggota DPRD yang meninggal dunia yakni, Alm Syamsurizal dari fraksi PAN Dapil Mukomuko 3 yang beberapa waktu lalu meninggal dunia akibat mengalami sesak nafas setelah membantu tetangganya yang kebakaran untuk memadamkan api, namun sayang Alm tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia. Alm Syamsurizal digantikan oleh Siswanto yang merupakan Caleg Fraksi PAN Dapil Mukomuko 3.

Rapat Paripurna PAW dihadiri oleh Gubernur Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu Jaduliwan,S.E.,M.M, Bupati Mukomuko Chairul Huda,SH, Wakil Bupati Mukomuko, Ketua DPRD berserta Anggota, Kapolres Mukomuko, Dandim 0428, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kejari Mukomuko yang diwakili Kasidatun, Sekda, Kepala FKPD dan tamu undangan.

Pada kesempatan ini, Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A. diwakili oleh Kadis Kominfo Provinsi Bengkulu Jaduliwan,S.E.,M.M. mengucapkan selamat Atas Dilantiknya Siswanto menjadi Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, “semoga pak Siswanto benar-benar dapat menjadi wakil Rakyat yang siap mengembankan amanah sebagai wakil rakyat yang kedua harapan kita dengan adanya bergabungnya pak Siswanto menjadi kekuatan baru pada DPRD Kabupaten Mukomuko, dengan inovasi dan kreasinya bisa membangun kabupaten Mukomuko kedepanya,” ucapnya.

Jaduliwan,S.E.,M.M juga menyampaikan “salam kepada keluarga Almarhum pak Syamsul Rizal kami dari Pemerintah Provinsi Bengkulu mengucapkan ribuan terimakasih atas partisipasi almarhumma selama menjabat menajadi Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko ,apa yang sudah dilakukan semoga menjaddi lading ibadah bagi almarhummah,” ucap Jaduliwan.

Bupati Mukomuko Choirul Huda, SH yang juga mengikuti Paripurna PAW juga mengucapkan “kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Siwanto yang pada hari ini telah mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD. Kami sampaikan selamat bertugas, semoga bisa menjadi wakil yang amanah dan inspiratif serta bisa memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat,” ucap Bupati Mukomuko.

Lanjut Bupati, “saya ucapan terimakasih serta apresiasi kepada Alm Syamsurizal yang selama ini telah berekerjasama dan membangun Mukomuko dengan menyerap aspirasi masyarakat.” Tutup Bupati. (VIC)

About adminSNN

Check Also

“Lapen Di Desa Duku Ilir Diduga Mark Up Anggaran dan Asal Jadi,” DD 2019 Harus Diproses,,!

REJANG LEBONG, SNN – Diduga pekerjaan jalan lapen di Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *