Minggu , 16 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / 14 Peserta Ikuti Pemilihan Anggota BPD Desa Pelabuhan Talang Leak, Ini Hasilnya

14 Peserta Ikuti Pemilihan Anggota BPD Desa Pelabuhan Talang Leak, Ini Hasilnya

Lebong| Bengkulu www.sinarnusantaranews.com Dengan bersama-sama mengucapkan lafaz basmallah Pemerintah Desa Pelabuhan Talang Leak Kecamatan Bingin Kuning Kabupaten Lebong, melaksanakan Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Sabtu (06/02).

Bertempat di balai desa Pelabuhan Talang Leak, kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Debi Herlambang serta perangkat desa, tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, Kasi Pemerintahan Kecamatan, tokoh agama, TA Kabupaten, serta anggota calon BPD yang berjumlah 14 orang.

Berikut jumlah peserta pencalonan BPD
1. Rusdiyanto  mendapat 3 suara
2. Cici Guwan   mendapat 2 suara
3. Weri Yandi  mendapat 1 suara
4. Tafsir Sisuanto  mendapat 2 suara
5. Nigh Mitra  mendapat 6 suara
6. Agus Munandar  mendapat 2 suara
7. Desi Jumeva mendapat 12 suara
8. Hidayatul Aini mendapat 8 suara
9. A. Zurkasi Is mendapat 5 suara
10. Ashari mendapat 7 suara
11. Bendi Hatta  mendapat 8 suara
12. Andi Kustiawan mendapat 11 suara
13. Suparjo Rustam mendapat 1 suara
14. Wardiono mendapat 7 suara.

Peserta nomor urut 10 Ashari dan nomor urut 14 Wardiono hasilnya sama, namun dilakukan votting oleh Kasi zpemerintahan Kecamatan setelah di undi didapatkan nomor 10 yaitu Ashari.

Dari perhitungan suara yang menang unggul yaitu nomor urut 7 atas nama Desi Jumeva dengan total 12 suara sebagai ketua BPD, nomor urut 12 Andi Kustiawan sebagai Wakil Ketua, nomor urut 8 Hidayatul Aini sebagai anggota.  Nomor urut 11 Bendi Hatta sebagai anggota, nomor urut 10 Ashari sebagai anggota.

Kepala Desa Pelabuhan Talang Leak Debi Herlambang mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua BPD serta anggota BPD, pada pemilihan masyarakat setempat, di tahun 2021 ini.

Kades berharap, “semoga terpilihnya ketua BPD serta anggota di tahun 2021-2026 bisa bekerja sama dengan pemerintah desa dan mitra bersama untuk pembangunan desa Pelabuhan Talang Leak ini, semoga BPD yang terpilih ini dari dua perempuan dan tiga laki-laki ini semoga bersama-sama menuju satu barisan dengan kepala desa untuk membangun infrastruktur, pemberdayaan, mau pun kepemerintahan dan pembinaan desa,” tutur kades.

Kasi Pemerintahan Kecamatan memberi arahan kepada anggota BPD yang terpilih selamat bekerja bahwa tugas ini maupun bermitra mengawasi bukan mencari kesalahan tetapi bagaimana cara pembangunan desa berjalan dengan baik jangan sampai miskomunikasi terhadap pemerintahan desa.

Serta penyampaian pendamping desa dan TA kabupaten pun sama seperti penyampaian kepala desa serta kasi kepemerintahan kecamatan.

Dalam acara pemilihan anggota BPD berjalan dengan aman dan kondusif tetap mengikuti protokol kesehatan. (RAHMAN)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Bupati dan Wabup BS Ucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H

  Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dan Wakil Bupati Rifa’I Tajuddin, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *