Rabu , 14 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Nasional / 14,5 Ton Bantuan Kebutuhan Logistik Dikirimkan Ke Palu

14,5 Ton Bantuan Kebutuhan Logistik Dikirimkan Ke Palu

JAKARTA, SNN – Pagi ini Kementrian Sosial RI mengirimkan bantuan kebutuhan logistik ke Palu, Sulawesi Tengah.

 “Pagi ini pukul 06.00 melalui penerbangan Hercules menyerahkan bantuan,” kata Sekretaris Jenderal Kemensos, Hartono Laras.

Dari pendataan Kemensos pada hari Kamis (04/10/2018) tentang apa saja kebutuhan atau inventaris serta barang-barang apa saja yang diperlukan masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah, Hartono menuturkan, bantuan yang akan dikirim berupa tenda gulung atau terpal, tenda serba guna, dan peralatan dapur.

Bantuan akan dikirim melalui jalur udara dari Bandara Hasanudin, Makasar menuju Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Sulawesi Tengah.

“Semua yang diperlukan, terutama makanan, tenda velbed kemudian matras, selimut, dan kasur masih kurang. Nanti akan dikirim di titik yang kurang akan bantuan logistik,” kata Hartono (04/10/2018)

“Yang dibawa prioritas adalah tenda gulung atau terpal, tenda serba guna, peralatan dapur. Bantuan yang dikirim kapasitas 14,5 ton, ”tutur Hartono (05/10/2018)

“Kita tetap terus all out sama dengan tim kita yang ada di Palu, Donggala untuk terus memantau barang-barang yang diperlukan,” tambah Hartono.

Tercatat, menurut BNPB 1.424 orang telah meninggal dunia akibat Gempa bermagnitudo 7,4 dan tsunami melanda Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018).

About adminSNN

Check Also

Tidak Terima PUK-SPAI-FSPMI Karyawan Perusahaan Ancam Mogok

BENGKULU UTARA, SNN – Perusahaan Terbatas (PT) Sawit Mulya Menolak Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *