Senin , 30 November 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Monev Kegiatan Sapras, Non Sapras dan BUMDes, APBDes Tahap 1 TA 2020 Kecamatan Rimbo Pengadang Desa Talang Ratu

Monev Kegiatan Sapras, Non Sapras dan BUMDes, APBDes Tahap 1 TA 2020 Kecamatan Rimbo Pengadang Desa Talang Ratu

LEBONG, SNN – Dengan rahmat Tuhan yang Maha Esa, Pemdes Talang Ratu melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev), yang dimulai sekira pukul 10.00 Wib sampai selesai, Sabtu (22/08). Bertempat di Kantor desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong.

Adapun kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut dilakukan terkait pelaksanaan kegiatan dana desa dan alokasi dana desa tahap 1 (satu), 40%, catatan dan temuan selama kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut terlampir.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Talang Ratu Arifiandi, SH, Sekdes dan perangkat desa, Camat Rimbo Pengadang Lasmudin SH, Kasi Kepemerintahan Saidul, Kasi Tramtib Hardi SE, Bhabinkamtibmas Wahyu, Babinsa Darto, Kasi PMD Edi Hariono ST, PLD Anton Andika/Sutaryat, PDP Arlelan, TA Kabupaten Emis Tuatanasay SP, BPD, anggota BUMDes, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pihak terkait lainnya.

Tim monitoring dari Kecamatan dipimpin langsung oleh Camat Rimbo Pengadang Lasmudin SH, didampingi tim TPP, P3md (PD,PLD,TA), Pemdes, BPD, TPK, dan pengurus BUMDes desa Talang Ratu, memeriksa semua kearsipan tentang pembangunan, dari segi laporan tertulis ataupun dari segi realisasinya dalam bentuk pembangunan fisik jalan desa dan lainnya. Tujuannya agar tidak ada bentuk penyelewengan  dana anggaran yang sudah ditetapkan dan melihat bentuk fisik pembangunan tersebut apakah memenuhi standar pembangunan atau masih jauh dari segi pembangunan tersebut.

Tujuan monev adalah untuk menilai dan memastikan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan rencana sebagaimana tertuang dalam APBDes 2020 yang meliputi aspek administrasi kegiatan dan pelaksanaan di lokasi kegiatan. Termasuk kegiatan BUMDes yang meliputi aspek kelembagaan, manajemen, usaha, permodalan dan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Camat rimbo pengadang lasmudin SH mengatakan kepada awak media, “iya kegiatan Monev ini atau monitoring dan evaluasi, kita lakukan kurang lebih 3 kali pelaksanaan setiap tahunnya dan alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar.”

Kades Talang Ratu Arifiandi SH, juga mengatakan, “alhamdulilah kegiatan kita hari ini sesuai dengan rencana dan berjalan dengan baik dan khitmad.” (MNHR)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penjabat Bupati B-U Tak Hadir Paripurna, Pimpinan Batalkan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2021

 BENGKULU UTARA, sinarnusantaranews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara kembali laksanakan rapat Paripurna, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *