Kamis , 22 Oktober 2020
Breaking News

Home / Daerah / Kunjungan Wadan Pusterad Ke Lokasi TMMD Disambut Hangat Masyarakat Desa

Kunjungan Wadan Pusterad Ke Lokasi TMMD Disambut Hangat Masyarakat Desa

LEBONG, SNN – Masyarakat yang tinggal di lokasi pelaksanaan TMMD desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai sangat berbahagia, pasalnya kemarin Rabu (07/10) desa mereka dikunjungi oleh tamu istimewa 3 orang Jendral TNI yang didampingi oleh orang penting lainnya.

Tiga Jendral tersebut adalah Mayor Jenderal (Mayjend) Bambang Ismawan SE MM yang menjabat Wadan (Wakil Komandan) Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat), Brigadir Jenderal (Brigjen) Henra Hari Sutaryo yang mejabat sebagai Irdam II/Sriwijaya, dan Brigjend Yanuar Adil, yang diketahui menjabat sebagai Danrem (Komandan Korem) 041/Gamas (Garuda Emas) Bengkulu.

Ketiganya mengunjungi lokasi pelaksanaan TMMD ke 109 tahun 2020 dengan maksud untuk melakukan pengawasan dan evaluasi (Wasev) program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Sebelat Ulu – Sungai Lisai.

Tak hanya 3 Jendral yang mengunjungi masyarakat Sebelat Ulu-Sungai Lisai, namun rombongan juga didampingi jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong seperti Pjs Bupati Lebong, Herwan Antoni SKM, M.Kes, MM, Dandim 0409 R/L Letkol Inf Sigit Purwoko SE, Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK, Kajari Lebong Fadil Regen SH MH. Serta sejumlah kepala dinas/OPD Kabupaten Lebong seperti Kadis Kesehatan Rachman SKM, M.Si dan pihak lainnya.

Sayangnya ketika kunjungan dilakukan cuaca di kawasan Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS) ini kurang bersahabat, pasalnya ketika rombongan tiba, hujan mengguyur lokasi pelaksanaan TMMD. Namun semua itu tak menyurutkan semangat para rombongan, kegiatan tetap dilanjutkan.

Setiba di lokasi rombongan disambut meriah oleh masyarakat setempat dan disuguhkan dengan penampilan tari tradisional, kemudian dilakukan pengecekan pekerjaan pembangunan jalan yang dilaksanakan para personel Satgas yang bergotong royong dengan masyarakat desa.

Kepada awak media Wadan Pusterad, Mayjen TNI M. Bambang Isnawan SE, MM, mengatakan “Kegiatan ini memang tidak mudah dan tidak dapat kita prediksi, harus lakukan upaya-upaya tersendiri. Jika pekerjaan belum selesai tepat waktu, kita akan lakukan upaya lain seperti penambahan alat dan anggota agar dapat selesai tepat waktu,” tuturnya.

Selain itu beliau juga mengucapkan terima kasih semua pihak terkait yang telah mendukung kegiatan TMMD, “terima kasih atas kebersamaan ini, saya sangat bangga dengan hasilnya,” ujar Wadan Pusterad.

Dari pantauan awak media tanpa ragu Wadan Pusterad berbaur dengan masyarakat bahkan beliau tanpa ragu menyambangi anak-anak dan masyarakat desa, untuk mengambil swafoto bersama. (YNS)

About adminSNN

Check Also

Ikuti Protokol Kesehatan Pemdes Bioa Sengok Bagikan BLT DD Tahap 4

LEBONG, SNN – Dengan membaca lafaz basmallah, sholawat dan salam, Pemdes Bioa Sengok Kecamatan Rimbo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *