Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 18 KK Warga Desa Terulung, Terima Bantuan (BLTDD) Tahap Pertama

18 KK Warga Desa Terulung, Terima Bantuan (BLTDD) Tahap Pertama

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Pemerintah desa Terulung Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama, penyaluran bantuan yang bersumber dari DD ini berjalan lancar dan tertib, Selasa (20/04)
Bantuan sebesar Rp 300.000 per bulan yang di peruntukan untuk 18 Kepala Keluarga warga desa Terulung, yang dianggap kurang mampu dalam perekonomian dan berdomisili di desa setempat. Sesuai dengan PMK Nomor 222 Tahun 2020.

Penjabat sementara kepala desa (Pjs) Kades Terulung menyampaikan, rasa maaf atas keterlambatan penyaluran dana BLT tersebut. Selanjutnya setelah bantuan ini berikan dirinya mengharapkan agar BLT DD ini untuk di belanjakan di dalam desa saja, dengan begitu perputaran ekonomi bisa sedikit meningkat.

Gunakanlah BLT DD ini sebaik mungkin, karena bantuan ini diberikan untuk warga kurang mampu, agar sama-sama terbantu, bagi warga yang mendapatkan BLT ini, hendaklah membelanjakanya di dalam desa inilah. Semisal membeli bahan pokok di warung tetangga, agar dapat membantua perputaran ekonomi di dalam desa kita ini,” sampai Migardi.

BLT DD yang tersalurkan hari ini, baru terhitung di bulan Januari, untuk mempercepat proses penyaluran berikutnya Pemdes akan secepatanya melaporkan pelaksanaan penyaluran hari ini. Agar penyaluran tahap kedua dan seterusnya hingga bulan April dapat secepatnya direalisasikan.

Pencairan untuk bulan februari akan segera kita urus proses pencairanya setelah realisasi laporan tahap pertama ini selesai,” ungkap Migardi.

Sementara itu, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Terulung, Marni mengatakan, memang seyogyanya pencairan ini empat bulan sekaligus, karena BLT ini terhitung mulai bulan Januari sampai Desember 2021, namun secara aturan itu tidak diperbolehkan.

Pencairan BLT ini tidak boleh dirapel, meskipun sekarang sudah masuk dibulan April, dan itu bukan aturan Pemdes dan BPD, tetapi ada aturan yang mengatur Pemdes hanya diperkenankan pencairan untuk satu bulan ditahap pertama ini,” tegas Srikandi Terulung ini.

Ketua BPD juga berpesan mamfaatkanlah BLT ini sebaik mungkin, jangan sampai digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat,” tutupnya. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *