Rabu , 14 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Musrenbangdes Desa Kota Baru Santan Terkait Penetapan RKP Desa (RKPDes) tahun 2021

Musrenbangdes Desa Kota Baru Santan Terkait Penetapan RKP Desa (RKPDes) tahun 2021

LEBONG| BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbangdes), Penetapan RKP Desa (RKPDes) tahun 2021 Desa Kota Baru Santan Kecamatan Pelabai, Kabupaten Lebong digelar hari ini, Selasa (12/01) bertempat di kantor desa setempat.

Musrenbangdes tersebut dihadiri oleh Camat Alexi Hutabarat S.Sos, Kepala Desa Welis Tari, Babinsa Suherman Indra PD Doni Ag,Se, Ketua BPD Burhan Hasmi, Kasi PMD Suhardi S.Sos, PLD Riduan serta pihak terkait lainnya.

Dalam sambutannya Kades Welis Tari, menjelaskan pembangunan yang diajukan tahun anggaran 2021 yakni seperti 1 JUT, 2 plat deuker 3, BLT 12 bulan, 5 Bronjong, 6 lapangan bola dan 7 pengolahan pupuk kompas.

Pembangunan/ pembukaan jalan desa guna untuk perluasan desa telah dilakukan pada tahun 2020 lalu. Dengan panjang 1.221 m, tinggi 1,5 dan lebar 8 meter.

Pembukaan badan jalan ini dilakukan karena minimnya luas wilayah desa Kota Baru Santan, dengan adanya pembukaan badan jalan dapat memperluas wilayah desa.
Selain itu pembukaan jalan ini dimaksudkan untuk mempermudah akses masyarakat untuk membawa dan mengangkut hasil pertanian.

Setelah dilakukannya Musrenbangdes, tamu undangan yang didampingi Pemdes melakukan pengecekan langsung ke lokasi pembukaan badan jalan. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Desa PAL 100 Laksanakan Titik Nol Pembangunan Rabat Beton

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Pal 100 Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *