Sabtu , 16 Oktober 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemerintah Desa Sukarami Sukses Gelar Musdes, Bahas RKPDes 2021

Pemerintah Desa Sukarami Sukses Gelar Musdes, Bahas RKPDes 2021

Rejang Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com – Meski dalam suasana Pandemi Covid-19 Pemerintah Desa Sukarami sukses menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun 2021 berlangsung di kantor Desa, Kamis (21/01).

Kegiatan Musdes tersebut dihadiri Kades Heri Herlambang, Camat Bermani Ulu Drs. Shalahuddin, M.Si, P3MD Nurdin Sindak, PDTI Anton Dorista, PLD Perikin, Babinsa Warni, ketua BPD Tarmizi, Sekdes Kaneri, Kadus I, II, III dan perangkat desa lainya, serta tokoh masyarakat setempat.

Pada sambutannya, Kades Sukarami Heri Herlambang mengatakan, “Musdes tentang pembahasan RKPDes untuk tahun 2021 ini dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat disusun dengan maksud sebagai kerangka acuan bagi Kades dan perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahun 2021,” ujarnya.

Meski tidak ada kewajiban bagi Desa yang belum mendapatkan Dana Desa (DD) dalam pelaksanaan pembangunan fisik, namun sejak ADD digulirkan Pemerintah Desa Sukarami lewat kebijkan Kades selalu berupaya membahagiakan masyarakat dengan gelontoran pembangunan bersifat swakelola, meskipun nilainya sedikit.

“Dalam Musdes RKPDes kali ini saya harapkan segenap elemen masyarakat dan perangkat Desa dapat menyatukan visi dalam mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Sukarami. Hal ini sangat penting artinya bagi selarasnya program dan gerak langkah pembangunan di Desa ini demi kemajuan bersama,” harap Heri Herlambang.

Ditempat yang sama Camat Bermani Ulu (BU) mengatakan Musdes ini bertujuan untuk mewujudkan tercapainya pembangunan pada tahun 2021 nanti seperti diusulkan oleh masyarakat yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa.

RKPDes ini menampung aspirasi masyarakat, sebagai dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan Pembangunan Desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi Desa dan kita harus di dampingi orang yang propesonal,gunakan konsultan yang punya sertifikasi,” terang Camat Shalahuddin.

Dalam pertemuan tersebut, dibacakan usulan Musdus untuk kegiatan fisik dan non fisik yang akan terserap dalam RKPDes 2021 yang juga merupakan proyeksi RPJMDes 2021.Usulan yang dibacakan secara gamblang oleh Sekdes Sukarami  Kaneri yang memaparkan pokok-pokok pikiran serta aspirasi masyarakat yang akan di muat dalam RKP Desa tahun 2021.

Untuk diketahui, adapun usulan pembangunan tahun 2021, Kadus serta masyarakat setempat mengusulkan pembangunan Pembukaan Badan jalan, Pembuatan Gedung PAUD, pembuatan jalan gang, drainase, Pelatihan Penguatan perangkat desa dan BPD serta dibidang pemberdayaan dan Pembinaan yang dianggap prioritas.

Acara Musdes RKPDes Sukarami tahun anggaran 2021, ditutup oleh Sekdes Kaneri. Hingga akhir kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (RIO)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Diduga Perselingkuhan Oknum Kades dengan Wanita Bersuami di Kecamatan Pino Raya Mulai Terbongkar

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Hubungan asmara antara seorang oknum Kades berinisial T dengan wanita bersuami …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *