Minggu , 28 Februari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Breaking News / Musrenbangdes Air Pikat Bahas RKPDes 2021, Penjelasan Pekerjaan Tahun 2020

Musrenbangdes Air Pikat Bahas RKPDes 2021, Penjelasan Pekerjaan Tahun 2020

Rejang Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com – Pada Rabu (27/01) Pemerintah Desa Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong menggelar Musrembangdes penetapan kerja RKP 2021, berjalan seperti yang diinginkan masyarakat desa.

Didalam kata sambutan Kepala Desa Air Pikat Aidilmi Insaini, menguraikan tentang “penetapan usulan yang sudah dimusyawarah pada bulan Agustus Di Musrenbangdes hari ini, dimana usulan-usulan yang sudah ditetapkan oleh toko masyarakat desa baikpun dari dusun 1 hingga dusun 3 masing masing kadus sudah memiliki usulan dari masyarakat desa yang menjadi binaan para kadus dibagiannya masing-masing,” ujar Kepala Desa.

Lanjut, “yang mana hasil dari pada musrenbangdes kita pada hari ini akan kita tetapkan dan akan kita bawa ke musrembangCam jadi apa bila masih ada keraguan dan ingin di rombak usulan di bulan yang lalu silakan yang mewakili dari tokoh tokoh masyarakat menyampaikannya ?,” tutup Kepala Desa.

Ketua BPD menjelaskan hasil Musrenbangdes yang akan kita bawa ke kecamatan yakni, usulan kerja tahun 2021 ini :
1. Dana BLTdes .yang akan kita salurkan untuk Warga yang Sakit menahun dan kronis yang berjumlah 12 kepala keluarga.
2. Pengkerasan jalan JUT Telford.
3. Lapen.
4. Jembatan yang terletak di dusun Satu.
5. Drainase.
6. Pengadaan air bersih

Untuk ajukan kita di musrembangcam yakni pelebaran jalan mulai dari Tabarenah hingga simpang desa pal delapan, kiranya itu saja usulan yang akan kita usulkan ditingkat kecamatan sementara ini,” terang ketua BPD.

Di penghujung acara musrembangdes Air Pikat Kecamatan Bermani Ulu, tim Investigasi SNN meminta penjelasan tentang pekerjaan tahun 2020 kemarin yang mana dijelaskan dari pihak PDTI dan tim Evaluasi Kecamatan tentang bagian, jalan lapen yang harus diperbaiki saat menggelar opname fisik tersebut apakah sudah diperbaiki.

Kepala Desa menjelaskan tentang pekerjaan yang sudah diperbaiki di minggu yang lalu, “Pak semua sudah kami perbaiki silahkan bapak Cek ke lokasi perkerjaan kami tersebut, menindaklanjuti perkerjaan yang kami kerja kan di tahun 2020 kemarin, semua berjalan dengan keinginan masyarakat desa kami ada pun PR yang diberi oleh pihak teknis atau P3MD kemarin sudah kami perbaiki, namun kami tak lepas dari rasa tanggung jawab apabila masih ada keraguan silahkan bapak cek kelapangan kami siap mendampingi bapak,” jelas kepala desa.

Lanjut Nurdin Sindak, membeberkan kepada masyarakat desa Air Pikat di acara musrenbang tersebut, “kami dari tim pendamping Kecamatan berterima kasih kepada pemerintah desa Air Pikat yang sudah memperbaiki apa yang kami jelaskan di waktu opname fisik di bulan lalu dan selesai dikerjakan dengan baik, saya himbaukan kepada masyarakat desa jika ada keluh dan kesah baiknya disampaikan langsung kepada pihak pemerintah desa atau pendamping desa kita, janganlah mudah membeberkan kepada pihak lembaga atau wartawan terlebih dahulu yang kita laporkan belumlah tentu benar sebab di Dana Desa sudah ada pendamping desa baik kecamatan kabupaten dan tiem teknis lapangan dan yang lain,” tutup Nurdin.

Turut hadir di acara tersebut Kepala Desa Aidilmi Isnaini, Babinsa Poniman, Perwakilan Kapolsek Bermani Ulu Sembiring, P3MD Nurdin Sindak, PLD Rudi Hartono, Ketua BPD Minsiani, Sekdes Brando Saputra, Kadus 1, 2 dan 3, BMA, perangkat agama, tokoh masyarakat dan perangkat desa Air Pikat lainya. (Rio)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Antusias Warga Sambut Pemilihan BPD Baru Desa Lebong Tambang

Lebong| Bengkulu sinarnusantaranews.com – habisnya masa jabatan anggota BPD lama Desa Lebong Tambang melaksanakan kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *