Kamis , 22 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Melalui Dinas PUPR-HUB Pemkab Lebong Akan Segara Realisasi 5 Program Kegiatan

Melalui Dinas PUPR-HUB Pemkab Lebong Akan Segara Realisasi 5 Program Kegiatan

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPR-HUB) Kabupaten Lebong di tahun 2021 akan laksanakan 5 program kegiatan mendukung 100 hari kerja.

Hal ini di sampaikan Haris Santoso Plt Kabid Bina Marga Dinas PUPR-HUB Kabupaten Lebong di ruang kerjanya saat disambangi awak media, Rabu (31/03).

Haris Santoso menjelaskan, “untuk mendukung program 100 hari kerja Bupati serta agenda kegiatan di tahun 2021, kita sudah menyiapkan 5 program antara lain peningkatan jalan, pelebaran jalan menuju standar, program kegiatan jembatan, pemeliharan jalan dan pemeliharan jembatan,” jelas Kabid Bina Marga.

Kabid juga menambahkan, “tapi memang untuk saat ini terkendala di aplikasi SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah) sampai hari ini belum memecahkan masalah dari SIPD tersebut, yang kedua kebijakan pemerintah Pusat Refocusing sesuai dengan PMK Menteri Keungan dan sampai saat ini belum dilaksanakan Refocusing terkandala di SIPD,” tambahnya.

Untuk program 100 hari kerja Bupati Insyaallah sebelum lebaran atau di bulan Ramadan  kita akan melaksanakan program-program Bupati dan yang sudah berjalan program jalan di desa  tanjung agung yang bersumber dari dana DAK membuat jalan alternatif.

Yang pasti kegiatan lainnya untuk pembangunan kita masih terkendala yang paling utama masalah SIPD dan kita belum melaksanakan apa yang menjadi kebijakan dari pusat. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Terus Membangun, Pemdes Ketenong Jaya Terus Tingkatkan Pelayanan Prima

 Hendri Kades Ketenong Jaya   Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Patut diapresiasi hasil kinerja dan pencapaian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *