Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Secara Transparan Pemdes Pyang Mbik Salurkan BLTDD dan Prapelaksanaan Pembangunan

Secara Transparan Pemdes Pyang Mbik Salurkan BLTDD dan Prapelaksanaan Pembangunan

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Pyang Mbik Kecamatan Amen Kabupaten Lebong hari ini Rabu (09/06) menyalurkan BLT-DD tahun anggaran 2021sekaligus melaksanakan musyawarah prapelaksanaan kegiatan pembangunan desa tahun anggaran 2021, bertempat di balai desa setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Bersumber dari Dana Desa Tahun 2021, begitu juga dengan untuk pembangunan fisik tahun ini Desa Pyang Mbik membangun Pelapis Tebing.

Acara yang digelar di balai desa ini dihadiri oleh A. Ropik S.Sos Camat Amen, Sekcam, Bambang Irawan Kepala Desa Pyang Mbik, PDTI, PLD, PDP, BPD, perangkat desa dan masyarakat penerima manfaat.

Bambang Irawan selaku Kepala Desa Pyang Mbik saat sambutannya menyampaikan “alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan pembagian BLT-DD sekaligus pelaksanaan Pra-Musyawarah pembangunan tahun 2021dan saya atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan tetap menjaga protokol kesehatan,” sampai Kades.

Berdasarkan keterangan dari pihak pemerintah desa untuk BLTDD, KPM (Keluarga Penerima Manfaat) berjumlah 40 KK, yang menerima bantuan sebesar Rp 300.000 setiap bulan, sesuai dengan hasil musyawarah desa beberapa waktu yang lalu.

Beliau juga menambahkan, “kepada masyarakat yang menerima bantuan supaya dapat di pergunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari di tengah kondisi pandemi virus covid-19 saat ini,” tambahnya.

Tak lupa Kades juga berpesan, “pembangunan pelapis tebing ini dilaksanakan dengan cara padat karya tunai jadi tolong dikerjakan dengan baik dan maksimal agar bisa bermanfaat dan bertahan lama bagi masyarakat,” pungkas Bambang Irawan.

Dari pantauan awak media, demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lebong, khususnya Desa Pyang Mbik kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *