Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan pembangunan titik nol tahun anggaran 2021 melalui program Padat Karya Tunai (PKT), Rabu (16/06).

Kegiatan ini dihadiri TA Provinsi Janardi Sumartin, TA Kabupaten Lebong Supriatna/Nazaruddin/Aziz, Sekcam Lebong Utara Elfin, kepala desa Rahmat, Babinsa Rhamdani, Bhabinkamtibmas, pendamping desa Eka, ketua BPD, serta perangkat desa dan tokoh masyarakat desa Gandung.

Berdasarkan keterangan dari pemerintah Desa kegiatan pembangunan titik nol yang akan segera dimulai yakni pembangunan plat deuker pada jalan utama Dusun 2 dengan volume 6,1 x 2,6 m dengan anggaran Rp 56. 369.000.

Pada kegiatan titik nol kali ini tanpa disengaja kegiatan dihadiri oleh TA provinsi Janardi Sumartin, beliau berharap dengan adanya pembangunan plat deuker ini bisa menjawab tuntutan masyarakat.

Adapun tuntutan yang disampaikan masyarakat Desa Gandung kepada ada pihak pemerintah agar nantinya bisa melaksanakan perbaikan fasilitas desa dan berharap hal itu bisa bermanfaat bagi masyarakat desa. Sebab dengan adanya perbaikan fasilitas desa Gandung tentu saja akan memberikan keuntungan bagi masyarakat terutama dari sisi pendapatan dalam hal memudahkan transportasi bagi masyarakat desa Gandung.

Senada dengan yang disampaikan oleh TA Provinsi, Sekcam Lebong Utara Elfin juga berharap semoga kedepannya semua kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan aturan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya Setelah pembangunan tersebut selesai untuk merawatnya dengan baik.

Selain itu dijelaskan oleh Supriatna selaku TA Kabupaten Lebong menjelaskan output bentuk perwujudan dari musyawarah desa pada prapelaksanaan desa perwujudan dari konsep-konsep ataupun prinsip-prinsip pengelolaan kegiatan anggaran dana desa yang harus dilakukan secara partisipatif kemudian untuk menjawab salah satu merupakan wujud dari transpirasi.

Kepada awak media Kepala Desa Gandung Rahmat mengatakan, “hari ini kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemdes adalah pelaksanaan pembangunan titik nol dana Desa tahun 2021 di mana pekerjaan pertamanya adalah plat deuker di Dusun 2 dengan menggunakan dana Desa tahap 1,” terangnya.

Lanjut Kades, “harapan kita setelah pekerjaan ini selesai saya menghimbau kepada seluruh elemen yang ada di desa Gandung agar dapat menjaga dan memelihara bangunan yang telah diberikan oleh pemerintah.”

Pembangunan plat deuker di Dusun 2 ini merupakan regulasi kita dalam memanfaatkan dana desa tahap 1 yang telah dicairkan, untuk tahap selanjutnya Pemerintah desa akan membangun plat deuker kembali namun di lokasi yang berbeda yakni di Dusun 1. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *