Selasa , 3 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Pemdes Semelako 1 Salurkan BLTDD Tahap 1, dengan Lancar dan Kondusif

Pemdes Semelako 1 Salurkan BLTDD Tahap 1, dengan Lancar dan Kondusif

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Semelako 1, Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa tahap pertama kepada 77 (Keluarga Penerima Manfaat), Kamis (17/06).

Tampak hadir dalam acara yang digelar oleh Pemdes Semelako 1 hari ini, Camat Lebong  Tengah, Sugiarto yang diwakili oleh Sekcamnya Erobonaparte, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, Pendamping Desa, tokoh masyarakat dan selalu perangkat desa.

Kepala Desa Semelako 1 Yusnengsi, saat sambutannya menyampaikan “alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan pembagian BLT-DD tahap pertama kepada 77 KPM dan saya atas nama pemerintah desa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir dan tetap menjaga protokol  kesehatan,” sampai Kades.

Saat ini bencana wabah covid-19 belum berakhir hingga dapat kita rasakan pada saat ini,sehingga kegiatan ekonomi masyarakat belum berjalan sepenuhnya. Kondisi wabah Corona  seperti ini tentu membuat ekonomi masyarakat semakin sulit.

Program BLT-DD ini masih dilanjutkan oleh pemerintah hingga sekarang dengan harapan dapat membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat supaya tidak terlalu terbebani.

Semoga BLT-DD yang disalurkan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat,” ujar Yusnengsi.

Beliau juga menambahkan, “kepada masyarakat  yang menerima bantuan supaya  dapat dipergunakan untuk kebutuhan  pokok sehari-hari di tengah kondisi pandemi virus corona saat ini,” tambahnya.

Penyaluran BLT-DD ini sesuai dengan peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Bersumber dari Dana Desa Tahun 2021.

Acara dilaksanakannya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

“Kesempatan Dalam Kesempitan Mencari Keuntungan Dalam Pusaran Anggaran Dana Desa Penangan Covid-19”

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kegiatan penangan Covid-19 di desa Kota Bumi Kecamatan Pino tahun 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *