Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 225 Satuan PAUD Bengkulu Selatan Akan Terima BOP Anggaran APBN

225 Satuan PAUD Bengkulu Selatan Akan Terima BOP Anggaran APBN

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – 225 Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Bengkulu Selatan akan segera menerima Bantuan Operasional PAUD (BOP) yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2022.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Bengkulu Selatan (BS) Novianto, S.Sos, M.Si, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Luar Sekolah (Diklus) Nizarlin Sufsidi, SE, ketika dikonfirmasi awak media ini diruang kerjanya, Selasa (22/03/2022).

“Total dana BOP yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2022 ini sebesar Rp. 4,1 Milyar untuk 225 Lembaga PAUD di Bengkulu Selatan, “kata Nizarlin.

Dijelaskannya bahwa saat ini Lembaga PAUD yang akan menerima BOP tahun 2022 masih dalam proses pembuatan Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) yang merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Tekhnis Pengelolaan Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini, Bantuan Operasional Sekolah, Dan Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan.

“BOP itu ada dua yaitu Reguler dan Kinerja, tentu sebagai persyaratan untuk pencairan BOP tersebut mengacu pada Permendikbud Nomor 2 Tahun 2022,”terang Kabid Diklus.

Sistem Pencairan dilakukan melalui Rekening masing-masing Lembaga PAUD.

“Dari Pusat nantinya BOP tersebut akan langsung masuk ke Rekening Lembaga PAUD, Bidang Diklus Dinas Dikbud hanya sebatas Registerasi dan pengawasan dalam penerapan BOP tersebut, “demikian Nizarlin. (ADV)

About adminSNN

Check Also

Senator Riri Siap Bersinergi Menurunkan Angka Kemiskinan

Hj Riri Damayanti John Latief di bersama Bupati dan wakil bupati Kepahiang beserta ibu bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *