Jumat , 24 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Warga di 15 Kecamatan Segera Dapat Bantuan Sepiteng dan Kloset dari DPUPR Kaur

Warga di 15 Kecamatan Segera Dapat Bantuan Sepiteng dan Kloset dari DPUPR Kaur

 

Kaur| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mendistribusikan bantuan sepiteng dan kloset untuk warga kurang mampu yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Kaur.

Plt Kepala Dinas PUPR Kaur, Ismawan Hasdan mengatakan, bantuan tersebut dalam bentuk menindak lanjuti program penampungan air limbah Kementerian PUPR melalui Bidang Cipta Karya, yang akan mendistribusikan bantuan kloset dan sepiteng untuk masyarakat Kaur.

“Program tersebut bersumber dari Direktur Jendral Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Diharapkan Pemerintah Desa untuk aktif memberikan data warga di wilayah desa masing-masing yang belum memiliki kloset dan sepiteng. Data terakhir diterima pada Okotober 2021 mendatang,” jelasnya pada Minggu (08/08).

Ismawan menyampaikan, pembangunan ini akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Selanjutnya, setelah pembangunan tersebut selesai, akan dikembalikan kembali oleh Kementerian ke PUPR, sebelum diserahkan kepada masyarakat,” pungkasnya. (ADV)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Penandatanganan MoU di Kecamatan Saling Terlaksana dengan Baik

Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Setelah mengunjungi tiga Kecamatan,  Pendopo Barat, kecamatan Sikap Dalam dan Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *