Jumat , 16 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Nasional / Tertangkapnya Penyebar Hoax

Tertangkapnya Penyebar Hoax

 

BENGKULU, SNN – Penyebaran informasi Hoax meresahkan masyarakat, beberapa waktu terakhir banyak beredar berita bohong (hoax) masalah  penculikan anak di media sosial (medsos) dan para orang tua terpaksa ikut mengawasi anaknya di luar pekarangan sekolah menunggu anaknya sampai waktu pulang,Hanya butuh waktu beberapa hari, Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri berhasil mengamankan  penyebar hoax di berbagai tempat.

Kecepatan Dittipidsiber Bareskrim Polri dalam mengamankan  penyebar hoax di medsos tersebut mendapatkan apresiasi dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Menurut Ketua KPAI, Dr. Susanto, M.A., penangkapan penyebar hoax memberikan dampak positif terhadap psikologis anak dan orang tua.

“KPAI memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang besar atas upaya yang telah dilakukan Polri karena sangat membantu menenangkan masyarakat yang khawatir atas keselamatan anaknya,” pungkas Ketua KPAI

Dari pemeriksaan awal, para pelaku mengaku hanya iseng dalam melakukan aksinya.

“Masih didalami karena mereka mengaku masih iseng,” ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Setyo Wasisto, di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu (4/11/2018). Menurut Setyo, saat ini masih didalami dugaan keterkaitan para tersangka. Polisi juga mencari tahu tujuan lain para tersangka dalam menyebar informasi bohong.

About adminSNN

Check Also

Kepala Desa “AROGAN “Lapen Dan Drainase Asal Jadi

REJANG LEBONG, SNN – Pembangunan Lapen dan Drainase dinilai asal jadi, oknum Kepala Desa Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *