Rabu , 14 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Seminar Nasional Ekonomi Islam

Seminar Nasional Ekonomi Islam

 

BENGKULU, SNN – FEBI ( Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu menggelar Seminar Nasional Ekonomi Islam dengan mengusung tema Digitalisasi dan Tren Bisnis Generasi Zaman Now. Kegiatan ini dibuka  oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersya didampingi  Rektor IAIN Bengkulu Prof Sirajuddin. Seminar yang dilaksanakan di Gedung Djamaan Nur IAIN Bengkulu. Sebanyak 350 peserta ikut dalam acara ini beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan ini  juga  Direktur utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo Melantikan Dewan Pimpinan Wilayah dan Komisariat IAIN Bengkulu serta Komsat UMB Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Bengkulu.

Dalam keterangannya  Direktur utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo menjelaskan

dalam ranga peningkatan literasi keuangan, saat ini literasi keuangan Indonesia masih ditingkat 5 persen. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan perguruan tinggi dapat membantu dalam mensosialisasikan ekonomi Islam di tengah masyarakat”, terang Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo.Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun sinergi dengan perguruan tinggi termasuk IAIN Bengkulu dalam peningkatan keberadaan BNI Syariah di tengah masyarakat.

Selain itu, Plt Gubernur Bengkulu juga mendukung akan peralihan IAIN Bengkulu menjadi UIN Bengkulu.

Saat Menteri Agama berkunjung ke Bengkulu beberapa waktu lalu, sangat berharap dan Pemda juga sangat mendukung dalam peralihan menjadi UIN Bengkulu dan juga sebagai kado spesial dalam masa jabatannya sekarang”, jelas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersya saat sambutan sekaligus membuka Seminar Ekonomi Islam secara resmi.

Rektor IAIN Bengkulu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktur Utama BNI Syariah yang telah bersedia menjadi keynote speakers. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Plt Gubernur Bengkulu yang telah hadir dan berkenan membuka kegiatan Seminar Ekonomi Islam secara langsung.

 

About adminSNN

Check Also

Tidak Terima PUK-SPAI-FSPMI Karyawan Perusahaan Ancam Mogok

BENGKULU UTARA, SNN – Perusahaan Terbatas (PT) Sawit Mulya Menolak Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *