Jumat , 16 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Daerah / 3 Pulau Cantik Penuh Pesona Di Gorontalo

3 Pulau Cantik Penuh Pesona Di Gorontalo

GORONTALO, SNN –  Tiga Pulau Kecil di Kabupaten Gorontalo Utara memang sangat indah, maka dari itu 3 pulau ini disebut 3 Pulau Cantik Andalan Pariwisata Gorontalo.

Gorontalo memang terkenal akan keindahan alam wisatanya, tapi yang menjadi sorotan adalah 3 Pulau kecil yang terletak di Kabupaten Gorontalo Utara, yaitu Pulau Saronde, Mohinggito dan Bugisa. Dari namanya saja sudah cantik dan unik, apalagi ketampaannya.

Pulau-pulau ini memiliki panorama alam dengan pasir lembut, laut yang jernih, biota laut yang beragam, lanskap laut yang terdapat pulau-pulau kecil yang menarik.

Selain Indah, fasilitas di Pulau inipun sudah terbilang lengkap. Sejak beberapa tahun sudah dibangun, dermaga, cottage di laut dan di darat, restoran, aula, hingga kamar mandi umum.

Pulau Saronde
Pulau Bogisa

Bagi wisatawan yang menyukai laut, pulau-pulau ini wajib didatangi untuk dinikmati sampai tuntas. Karena sepanjang rentang matahari mulai terbit, tenggelam hingga fajar muncul, ketiga pulau ini menawarkan pesona yang tak pernah putus.

“Dalam sebulan, ada beberapa hari kita bisa menyeberang ke pulau sebelah dengan jalan kaki, air lautnya surut,” kata Mia Amalia, pengelola wisata Pulau Saronde, Mohinggito dan Bugisa, Kamis (30/8/2018).

Laut jernih dan pasir yang lembut menjadi pesona tersendiri bagi para pelancong untuk bisa menikmati pagi hari hingga senja hari menikmati sunset bagi para pasangan muda sampai tua dan keluarga. Sungguh sangat merasa nyaman berada di Pulau seperti ini.

Pulau Saronde di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan pasir putih yang eksotis.

“Mari datang ke Gorontalo dan berkunjung ke Saronde, Bugisa dan Mohinggito,” ajak Mia Amalia.

Pesona 3 pulau ini semakin cantik saat mendekat bulan September ini, karena di pertengahan bulan ini akan digelar Festival Pesona Saronde.

Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam beberapa tahun terakhir berupaya keras untuk promosi pariwisata untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di pedesaan.

Pariwisata ini diharapkan dapat menjadi berkah peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Wilayah Gorontalo Utara memiliki banyak pulau eksotis, di tahun-tahun yang akan datang akan dikembangkan destinasi wisata untuk melengkapi yang sudah ada,” kata Nancy Lahay, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

 

About adminSNN

Check Also

Kepala Desa “AROGAN “Lapen Dan Drainase Asal Jadi

REJANG LEBONG, SNN – Pembangunan Lapen dan Drainase dinilai asal jadi, oknum Kepala Desa Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *