Jumat , 23 Agustus 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Pengangkatan Perangkat Desa Usia diatas 42 Tahun Patut Dipertanyakan

Pengangkatan Perangkat Desa Usia diatas 42 Tahun Patut Dipertanyakan

 

 

 

Pendri.Kepala Desa Jeranglah Tinggi

BENGKULU SELATAN, SNN – Penjaringan Perangkat Desa di beberapa desa di Bengkulu Selatan masih menjadi perbicangan hangat di tengah- tengah masyarakat .

Adanya aturan yang mengatur tentang pengangkatan Perangkat Desa dan Seketaris Desa dengan pemendagri no 67 tahun 2017 perubahan pemendagri  no 83 tahun 2015,yang mengatur batas usia pengangkatan perangkat desa dan seketaris desa minimal  20 th maksimal 42 tahun.

Tetapi  lain yang terjadi di Desa Jeranglah Tinggi dan Desa Padang Pandan Kecamatan Manna Bengkulu Selatan,sampai sekarag masih menjadi pertanyaa publik .

Pendri, Kepala Desa Jeranglah Tinggi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menjelaskan kepada wartawan SNN,” selaku kades mengakui memang benar ada dua perangkat yang diangkat lebih kurang 2 tahun lalu memang usianya sudah di atas 42 tahun, dan pada waktu itu pihak kecamatan sudah memberikan petunjuk kalau masalah itu tidak masalah karena ada pengcualian yang sudah diatur oleh Peraturan Bupati (perbub).” jelas Pendri.

 

Iskandar. Kepala Desa Padang Pandan

Di tempat terpisah Kepala Desa Padang Pandan,  Iskandar saat dimintai tanggapannya juga mengakui,” pengangkatan Sekretaris Desa Padang Pandan memeng pada saat itu usianya sudah lebih 42 tahun. Kalau memang ini menyalahi aturan saya siap untuk menerima sanksinya, dan sekeritaris desa itu bukan saya yang mengeluarkan SK- nya akan tetapi Bupati,”tutup Iskandar.

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor    : Asri

About adminSNN

Check Also

DPD JPKP Kepahiang Ikut Mengawasi Peningkat jalan Tertik Talang Tenteng yang Mulai Berjalan

KEPAHIANG,SNN – Jalan lintas Tertik ke Talang Benteng Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang ahirnya dibangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *