Kamis , 6 Mei 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 31 Warga Desa Kembang Ayun Terima  BLTDD TA 2021, “Termasuk Mantan Kades”

31 Warga Desa Kembang Ayun Terima  BLTDD TA 2021, “Termasuk Mantan Kades”

Pjs Kades saat menyerahkan bantuan kepada salah satu KPM

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Penyaluran bantuan langsung tunai anggaran dana desa tahun 2021 desa Kembang Ayun Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan dilaksanakan pada Sabtu (17/04) di gedung serba guna desa setempat.

Penyaluran BLTDD tahap pertama ini berjumlah sebesar Rp 300.000 yang diserahkan secara langsung ke warga penerima manfaat oleh Pjs Kades Kembang Ayun Rahmad Rahfelan S.Pd.

Suasana Balai Desa Kembang Ayun saat Penyaluran BLTDD

Turut hadir pada kegiatan ini Bhabinkamtibmas dari Polsek Manna Bripka Suharno, SH, Babinsa dari Koramil Manna, anggota BPD, perangkat desa serta pendamping lokal desa dari Kecamatan Manna.

Dalam sambutanya yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dari Polsek Manna Bripka Suharno., SH menghimbau kepada warga penerima manfaat BLT DD agar, “manfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan di bulan puasa ini dan selalu patuhi protokol kesehatan karena sekarang masih dalam pencegahan penyebaran covid-19,” himbaunya.

Bhabinkamtibmas saat menyerahkan bantuan kepada salah satu KPM

Pjs Kades Rahmad Rahfelan S.Pd dalam sambutannya berpesan kepada warga penerima bantuan BLTDD agar jangan berfoya-foya, “gunakanlah sesuai kebutuhan, seperlunya saja,” jelas Kades sembari membuka acara secara resmi.

Penyerahan bantuan kepada KPM

Dari 31 warga penerima bantuan langsung tunai dana desa desa Kembang Ayun, ada yang menjadi soratan awak media sinarnusantaranews.com, pasalnya salah satu penerima manfaat BLTDD terdaftar nama Mantan Kades Kembang Ayun Herman yang satu tahun memasuki purna bakti.

Mantan Kades Kembang Ayun saat menerima Bantuan BLTDD

Ketika dikonfirmasi kepada Herman selaku mantan Kades, ia mengakui memang benar namanya merupakan salah satu penerima BLTDD desa Kembang Ayun, “karena desa kami penduduknya/ KKnya hanya sedikit jadi semua warganya mendapatkan bantuan dari pemerintah termasuk bantuan lainnya,” jelas Herman. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Apel Pasukan Ops Ketupat Nala-2021, Dipimpin Langsung Oleh Gubernur Rohidin

Bengkulu, sinarnusantaranews.com –  Kepolisian Daerah Bengkulu sore ini Rabu (05/05/2021) menggelar apel gelar pasukan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *