Sabtu , 26 September 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / 38 KK Terima BLT-DD, Pemdes Kota Baru Santan Fokuskan Penerima Lansia

38 KK Terima BLT-DD, Pemdes Kota Baru Santan Fokuskan Penerima Lansia


LEBONG, SNN – Pemerintah Desa Kota Baru Santan Kecamatan Pelabai Kabupaten Lebong pada hari Selasa (30/06),  melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020 tahap kedua kepada 38 KK yang rata-rata lansia.

Pembagian BLT-DD tersebut dihadiri oleh pihak Tripika yakni Camat Pelabai A. Hutabarat S.Sos, Babinsa, bhabinkamtibmas, PLD, BPD, Kepala Desa Welistari dan perangkat desa serta unsur-unsur terkait lainnya.

Camat Pelabai pada kesempatan ini menyampaikan, “alhamdulillah sama-sama telah kita lihat semuanya berjalan dengan lancar, bantuan BLT tahap ke II yang dilaksanakan Pemdes, jumlah dana yang diterima sebesar Rp 600.000, kepada masyarakat yang mendapatkan untuk membeli bahan pokok, dan tetap ikuti protokol kesehatan,” ujar Camat.

Kepada awak media Kepala Desa Kota Baru Santan menyampaikan, “alhamdulillah kegiatan pembagian BLT hari ini telah kita laksanakan dengan lancar tanpa ada kendala apaupun,” ucap Kades.

Lanjutnya, “penerima BLT-DD pada tahap kedua ini sama seperti tahap pertama yakni jumlah penerima 38 KK, berdasarkan kriteria yang telah dicantumkan pada peraturan dan ketentuan dari pemerintah. Dan kami fokuskan bantuan ini untuk para lansia,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Kades juga menghimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT ini agar bisa digunakan sebaik mungkin atau tidak disalah gunakan ditengah pandemi Covid-19. “masyarakat dihimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan pake sabun, memakai masker dan menghindari kerumunan dan Camat juga menyaksikan realisasi pembagian BLT tersebut sampai dengan selesai,” tutupnya. (ADV/YNS)

About adminSNN

Check Also

Gotong Royong Personel Kodim 0409/RL dan Masyarakat, Senjata Andalan Sukseskan TMMD Ke-109 Tahun 2020

LEBONG, SNN – Gotong royong personel Kodim 0409/RL dan masyarakat Sebelat Ulu-Sungai Lisai sudah menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *