Kamis , 5 Agustus 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 45 KK Warga Desa Jeranglah Rendah Terima BLTDD Tahap Pertama

45 KK Warga Desa Jeranglah Rendah Terima BLTDD Tahap Pertama

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa anggaran tahun 2021
disalurkan ke 45 KK penerima manfaat di Desa Jeranglah Rendah kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, sesuai hasil musdessus yang ditetapkan beberapa bulan yang lalu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Manna Turman., SE, babinsa dari Koramil Manna, pendamping lokal desa dari kecamatan, anggota BPD, Bhabinkamtibmas dari Polsek Manna dan pihak lainnya.

Dalam kesempatan ini Kades Jeranglah Rendah Endy Wijaya berpesan kepada warga penerima manfaat, agar jangan di salah gunakan, “manfaatkanlah bantuan ini sesuai kebutuhan, apalagi sekarang kita lagi bertepatan di bulan suci Ramadhan dan juga bagi warga yang terdaftar penerima bantuan BLTDD agar jangan terlalu bergembira berlebihan karena kasihan yang belum mendapatkan kesempatan untuk jadi penerima BLTDD,” jelas kades sembari membuka acara secara resmi.

Camat Manna Turman SE, juga berpesan kepada warga penerima manfaat BLTDD desa Jeranglah Rendah, “manfaatkanlah bantuan ini sesuai kebutuhan yang mendesak dan kalau bisa dana ini buatlah untuk modal usaha agar bisa membantu meningkatkan perekonomian sesuai tujuan pemerintah pusat untuk memulihkan ekonomi dampak covid 19 bencana yang melanda dunia yang sudah memasuki tahun ke 2,” ujar Camat.

Masih menurut Camat, bantuan langsung tunai yang dilokasikan oleh pemerintah melalui anggaran dana APBN, tentu nanti akan di pertanggung jawabkan yang akan di audit oleh BPKP.

Jadi jangan sampai ada warga yang datanya sudah terdaftar penerima bantuan lainnya, karena kalau terbukti ada data ganda atau tidak sesuai kriteria aturan yang ada maka nanti akan diperintahkan untuk dikembalikan dan bisa saja di pidana kalau ada unsur yang terpenuhi,” tegas Camat.

Ditambahkan Ketua BPD desa Jeranglah Rendah Milian dalam kesempatan ini menyampaikan bagi warga penerima manfaat bantuan langsung tunai (BLTDD ) dalam waktu dekat pihak Pemdes dan tim relawan cocid 19 di desa Jeranglah Rendah akan memasang stiker di rumah warga penerima manfaat BLTDD, “jadi jangan terkejut kalau ada tim yang memasangnya ke rumah-rumah warga dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Begitu juga dengan kewajiban sebagai warga desa Jeranglah Rendah agar membayar pajak bumi dan bangunan tepat waktu. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Bupati Ajak Masyarakat Dukung Kue Tat dan Tari Andun

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Kue Tat, makanan tradisional asal Kabupaten Bengkulu Selatan. Masuk dalam urutan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *