Rabu , 24 April 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / 6 Pelajar Bengkulu Selatan Berjuang Perebutkan Tiket OSN Nasional

6 Pelajar Bengkulu Selatan Berjuang Perebutkan Tiket OSN Nasional

BENGKULU SELATAN, SNN – Sebanyak 6 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) asal Bengkulu Selatan akan bertarung dengan puluhan pelajar tingkat SD se Provinsi Bengkulu.

Ke 6 pelajar Sekolah Dasar dari daerah Bengkulu Selatan ikut ambil bagian dalam gelaran Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi di Bengkulu, yang akan diadakan pada hari Kamis (28/3/2019).

“Mereka akan memperebutkan tiket lolos OSN ke tingkat nasional,” kata Sekretaris Dinas Dikbud Bengkulu Selatan, Rispin Junaidi.

Rispin merasa  optimis peserta OSN asal Bengkulu Selatan merupakan siswa terbaik dibidangnya masing-masing yang siap bertarung hingga tingkat nasional. Adapun cabang lomba pada gelaran OSN tingkat Provinsi yakni mata pelajaran matematika dan IPA.

Diingatkan Rispin, para peserta mempersiapkan diri dan menjaga kesehatan sebelum mengikuti lomba. Para guru pendamping diharapkan terus mengawasi dan memberikan pembinaan agar siswa lebih siap menghadapi lomba.

“Siswa harus siap dinilai oleh tim juri OSN. Apapun hasilnya harus diterima. Kami optimis Bengkulu Selatan bisa menjadi perwakilan provinsi di tingkat nasional. Kalaupun belum beruntung nanti jangan patah semangat dan berjuang lagi tahun depan,” demikian Rispin.

Pewarta : Aslan Hasibuan

Editor     : Asri

About adminSNN

Check Also

Tingkatkan Minat Baca, Perpustakaan Benteng Gelar Lomba Bercerita

BENTENG, SSN – Guna menumbuhkembangkan minat baca di kalangan pelajar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkulu Tengah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *