Kamis , 9 April 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Rejang Lebong / 60 Paket PUPR Rejang Lebong Segera Tayang

60 Paket PUPR Rejang Lebong Segera Tayang


REJANG LEBONG, SNN – Di bulan Februari  2020 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Rejang Lebong segera melaksanakan kegiatan pembangunan Infrasturktur sebanyak 60 paket dengan total anggaran senilai Rp 90 Miliar.

Dijelaskan Kepala Dinas PUPR Rejang Lebong Yusran Fauzi, pihaknya menargetkan proses lelang kegiatan tersebut mulai dilaksankan bulan Febuari ini, sehingga pelaksanan kegiatan tersebut bisa dilaksanakan pada bulan Maret dan paling lambat pada bulan April, semuanya bisa terlaksanakan.

Dan Untuk paket pekerjaan yang dibandingkan tahun 2019 yang lalu, jauh kurang dari sebelumnya, “sekarang ini hanya 60 paket sedangkan di tahun sebelumnya ada 102 paket jadi dipredeksikan 40% kurang dari tahun kemarin. Proyek infrastuktur ini di dominan  di Cipta Karya dan Bina Marga, juga sudah kita sampaikan untuk menayangkan beberapa paket kepihak  ULP untuk di lelang, namun mereka masih melakukan persiapan sehingga belum ditayangkan,” kata bapak Yusran.

Ditambahkan Yusran, kegiatan fisik peningkatan Jalan yang sumber dananya Dari Dana Alokasi Khusus (DAK) akan dilaksanakan di dua titik yakni peningkatan Jalan Air Merah Kecamatan Curup Timur senilai Rp 6 Miliar dan untuk Peningkatan Jalan Karang Pinang Kecamatan Sindang Beliti Ulu senilai Rp 14 miliar.

Kita juga akan melanjutkan penambahan bangunan Rumah Adat di Danau Harum Bastari dan pembangunan jembatan di jalan Bukit Kaba yang sempat terhenti tahun sebelumnya.

Lanjutnya menambahkan pihaknya menargetkan seluruh paket pekerjaan yang ada di Dinas PUPR Rejang Lebong dapat selesai tepat waktu dan terlaksana dengan baik dan sesuai dengan ketentuan, “kita berupaya agar proses lelang yang dilakukan mulai bulan ini dapat segera terlaksana sehingga penadatangan kontrak kerja bisa dilakukan dan pengerjaan tepat pada waktu yang sudah ditentukan serta cepat terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan jika dikerjakan dengan benar-benar niat untuk membangun Kabupaten Rejang Lebong ini, kami yakin tidak ada kendalanya dikemudian hari,” ucap Yuran dengan nada meyakinkan. (FB)

About adminSNN

Check Also

Komisi I Bahas LKPJ Bupati Kepahiang Tahun 2019

KEPAHIANG, SNN –  Dengan rahmat Allah SWT dan di dalam melawan Covid-19 Komisi I DPRD Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *