Kamis , 17 Juni 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 66 KK Warga Desa Tanjung Agung Terima Bantuan Dana Desa (BLTDD)

66 KK Warga Desa Tanjung Agung Terima Bantuan Dana Desa (BLTDD)

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com – Untuk membantu meringan beban kebutuhan hidup sehari-hari di saat pandemi virus corona yang sedang melanda dunia, Pemdes dan BPD Desa Tanjung Agung sudah beberapa tahap mengucapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 66 kepala keluarga penerima manfaat dana desa sebesar Rp 300.000 per bulan.

Seperti diketahui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) sudah dianggarkan selama 12 bulan pada tahun 2021.

Penyaluran BLT-DD ini sesuai Permendes PDTT nomor 13 tahun 2021 tentang pengunaan dana desa.

Menurut Kades Tanjung Agung Yulian Masturi A. Md, “dengan disalurkannya bantuan ini tentu sangat membantu warga kami hampir 98% penduduk Desa Tanjung Agung adalah petani yang sangat membutuhkan modal untuk membeli bibit atau pupuk karena sebentar lagi akan memasuki musim tanam,” jelas Kades kepada awak media.

Sambungnya, “dengan dianggarkannya bantuan langsung tunai ini mudah-mudahan akan memulihkan perekonomian di Desa Tanjung Agung dampak pandemi covid-19, apalagi dalam waktu dekat ini Desa Tanjung Agung akan menggelar Pilkades, tentu membutuhkan persiapan yang matang untuk mengantisipasi penyebaran covid-19,” jelas Kades. (A.H)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Dengarkan Tuntutan Masyarakat, Pemdes Gandung Mulai Bangun Plat Deuker

Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa Gandung Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaksanakan kegiatan pengukuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *