Selasa , 12 November 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Talang Petai, Diduga Menyalahi Aturan

Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Talang Petai, Diduga Menyalahi Aturan

MUKOMUKO, SNN – Pembangunan Gedung Serbaguna yang berlokasi di Dusun III Desa Talang Petai Kecamatan V Koto Kabupaten Mukomuko diduga menyalahi aturan.

Bangunan gedung serbaguna yang berukuran cukup besar tersebut diduga tidak menggunakan tapak di bagian pondasi bawah, ketahanan bangunan masih diragukan meski kucuran dana untuk bangunan ini memakan jumlah dana yang cukup besar.

Dana pembangunan tersebut berasal dari dana APBN, yaitu Dana Desa anggaran tahun 2019. Dengan jumlah dana sebesar Rp. 662.580.000.00 dengan waktu pelaksanaan selama 6 bulan pengerjaan. Dengan volume bangunan 13×26 + 3×3,5 Meter.

Kuat dugaan perencanaan pembangunan yang tidak professional. Yang lucunya lagi dipasang oleh orang yang tidak berbesik kontruksi perencanaan.

Dari pembangunan tersebut muncullah pertanyaan apakah pembangunan gedung tersebut tidak merugikan masyarakat ?

Saat dikonfirmasi wartawan SSN salah satu masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan “perencanaan itupun segala sesuatunya masih dikendalikan oleh Kades, jadi dalam hal ini semua dikondisikan oleh Kades” tegasnya.

Selain itu dipondasi hanya di tempel besi ukuran 10 hanya 4 batang, itu pun tidak ada disertakan pembangunan WC nya.

Menurut salah satu tokoh masyarakat yang menjelaskan bahwa “ketahanan bangunan sangat diragukan, di beberapa pembersian yang tidak sesuai, jadi jelas dalam hal ini kades banyak menyalahi aturan dan ketentuan yang ada”, jelasnya.

 

Pewarta : Victor Fernando, SH

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

About adminSNN

Check Also

Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Bengkulu Selatan Berikan Penghargaan Pada Tenaga Kesehatan Berprestasi

BENGKULU SELATAN, SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *