Home / Breaking News / 7 Desa/Kelurahan Terdaftar Program Hibah Air Limbah di Kabupaten Rejang Lebong, Pekerjaan oleh CV. DMS Tata Persada

7 Desa/Kelurahan Terdaftar Program Hibah Air Limbah di Kabupaten Rejang Lebong, Pekerjaan oleh CV. DMS Tata Persada

 

Rejang Lebong, sinarnusantaranews.com – Desa Digital sebagai salah satu program unggulan yang digagas Bupati Rejang Lebong H.Drs. Samsul Effendi., MM untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan bantuan MCK melalui dana hibah yang digelontorkan. Program Hibah Air Limbah di Kabupaten Rejang Lebong Propinsi Bengkulu yang dikerjakan CV. DMS Tata Persada.

 

Bupati H.Drs. Samsul Effendi., menggelontorkan hibah Air Limbah /MCK di setiap desa dan kelurahan untuk masyakarat yang benar-benar membutuhkan. Berikut desa yang mendapatkan bantuan MCK tersebut:

– Desa Suka Datang kecamatan Curup Utara 4 kepala rumah tangga

– Desa Lubuk Kembang 6 Kepala Keluarga

– Desa Pahlawan 8 Kepala Keluarga

– Kelurahan Air Putih Baru 4 Kepala Keluarga

– Desa Teladan 8 Kepala Keluarga

– Desa Watas Marga 12 Kepala Keluarga, dan

– Kelurahan Tempel Rejo 8 Kepala Keluarga

Jadi total keseluruhan hibah air limbah dana APBN pusat semua 50 kepala keluarga.

Penjelasan dari pihak CV dengan awak media, “harapan kami dengan program air limbah yang pak Bupati usulkan untuk masyarakat ini agar nanti semua desa tidak lagi membuang air besar ke setiap sungai dan harapan kami agar masyarakat desa yang mendapatkan MCK ini bisa hidup sehat dan bersih kami coba untuk menerapkan program air limbah ini dengan baik dan harapan kami kedepannya desa yang lain akan segera mendapatkan hibah air limbah ini,” tutur pihak CV.

Dedi mengaku dalam menjalankan program tersebut kadang kala masih ada kendala yang harus diatasi antara lain keterbatasan anggaran, sarana dan prasarana, “dalam hal ini masih ada sejumlah desa yang belum terlayani semua tapi kami akan mengatasi semaksimal kami dan kepada rekan-rekan saya harap juga saran dan masukan dari rekan-rekan media, bilamana pekerjaan kami nanti ada yang kurang di mata tolong sampaikan dan kami akan memperbaiki semua saran dari rekan-rekan kita yang lain juga,” terang Dedi.

“Tapi saya yakin dan harapan saya pada tahun 2023 ini nanti pak bupati akan kembali melanjutkan program ini lagi agar semua desa bisa mendapati hibah air limbah ini secara merata di semua desa,” pungkasnya. (Tim)

About adminSNN

Check Also

Antisipasi dan Evaluasi Serta Cegah Kenaikan Harga Pangan di Bengkulu Besama Senator

Bengkulu, Sinarnusantaranews.com – Badan Pusat Statistik (BPS) merilis naiknya harga-harga sejumlah komoditas seperti BBM, beras, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *