Kamis , 12 Desember 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / 7 Ribuan Seragam Sekolah Gratis Tuntas Dibagikan

7 Ribuan Seragam Sekolah Gratis Tuntas Dibagikan

Laporan Aslan Hasibuan

BENGKULU SELATAN, SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menuntaskan pembagian seragam sekolah gratis untuk 7 ribuan pelajar SD/MI dan SMP/MTs yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Terakhir, hari ini (18/9/2019), Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyerahkan secara simbolis seragam sekolah gratis untuk pelajar di Kecamatan Pino Raya, Kecamatan Kota Manna dan Kecamatan Pasar Manna.

Di Pino Raya, pembagian secara simbolis dipusatkan di Kantor Camat Pino Raya, sedangkan untuk Kecamatan Pasar Manna dan Kota Manna dipusatkan di SMP Negeri 2 Bengkulu Selatan.

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi memastikan bahwa program seragam gratis untuk anak sekolah yang berasal dari keluarfa kurang mampu ini akan terus berlanjut di tahun mendatang.

“Ini akan tetap berksenimbungan, seluruh keluarga tidak mampu kita akan biayai khusus untuk pakaian seragam, untuk anak kelas I, Kelas IV dan kelas I SMP,” jelas Gusnan.

Masing-masing pelajar menerima tiga pakaian seragam, pakai putih merah/ putih biru lengkap, seragam olahraga dan pakaian pramuka. Program seragam sekolah gratis ini dianggarkan melalui APBD Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Gusnan mengingatkan kembali kepada kepala sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar program satu siswa satu buku pelajaran telah berjalan dengan baik. Jika tidak berjalan, dan buku tidak tersedia sesuai dengan yang diprogramkan, Gusnan minta agar dilaporkan kepadanya.

“Kalau buku pelajaran di sekolah kurang, ketentuannya satu  murid satu buku pelajaran untuk semua mata pelajaran. Kalau wali murid menemukan kekurangan buku, silahkan protes ke kepala sekolahnya. Karena sudah saya minta, saya perintahkan program satu murid satu buku. Itu tahun lalu sudah dianggarkan di BOSDa,” tegas Gusnan.

Salah seorang wali Murid, Basarman, mengaku sangat berterimakasih atas program pemerintah daerah ini. Dirinya merasa terbantu dan sedikit mengurangi beban orang tua, terutama dalam memasuki tahun ajaran baru.

 

Editor : Asri

About adminSNN

Check Also

Kurangnya Sosialisasi, Masyarakat Belum Paham Aturan Penggunaan BPJS

MUKOMUKO, SNN – Kurangannya pemahaman masyarakat kecil terhadap aturan penggunaan BPJS kesehatan. Menjadi pertanyaan, mengapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *