Selasa , 19 Januari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Daerah / 76 KK Warga Berhak Terima BLT DD di Lebong Tambang

76 KK Warga Berhak Terima BLT DD di Lebong Tambang

LEBONG, SNN – Pemerintahan Desa Lebong Tambang kembali merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) season kedua salur pertama.

Bertempat di Kantor Desa Lebong Tambang Kamis, (15/10), Pemerintah desa membagikan BLT DD kepada 76 orang warga yang terdata berhak menerima bantuan.

Pada pembagian BLT DD season kedua salur pertama tersebut disaksikan oleh Camat Kecamatan Lebong Utara yang diwakili oleh kasi PMDesa, Pendamping Desa, Babinkabtibmas dan seluruh perangkat desa.

Dalam Sambutan Kepala Desa Lebong Tambang melalui Sekretaris Desa Sahmud pada pembukaan acara pembagian BLT DD, beliau menyampaikan bahwa, pembagian BLT DD season kedua salur pertama ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal No. 2724/PRI.00/X/2020.

Surat Edaran Menteri tersebut memberitahukan bahwa penyaluran BLT DD harus dilakukan hingga Bulan Desember tahun 2020. Karena itu, hari ini Pemerintah desa Lebong Tambang merealisasikan BLT DD kepada warga, sesuai data yang telah dibahas di musyawarah desa.

Sekdes mengimbau kepada penerima bantuan untuk lebih bijak menggunakan bantuan yang diterima, dahulukan belanja kebutuhan yang mendesak, terutama kebutuhan pokok, karena kita tidak tahu sampai kapan Covid 19 ini berakhir. dan setelah bulan Desember nanti, kita belum tahu apakah BLT DD ini masih berlanjut atau tidak, demikian Sahmud menyampaikan.

Tak lupa Sekdes juga mengingatkan agar semua yang hadir pada kegiatan pembagian BLT untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan pemerintah. (YNS)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

DPRD Sidak Pembangunan Jalan, Dinas PU Diminta Tingkatkan Pengawasan

KEPAHIANG, www.sinarnusantaranews.com – Dengan penuh semangat dan jawab   Komisi III DPRD Kabupaten Kepahiang melakukan inspeksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *