Kamis , 13 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Adaptasi Kebiasaan Baru, Danramil 409-01/Lebong Utara Himbau Masyarakat Untuk Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

Adaptasi Kebiasaan Baru, Danramil 409-01/Lebong Utara Himbau Masyarakat Untuk Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

LEBONG, SNN – Menuju New Normal Life di Kabupaten Lebong, terkait permasalahan pandemi Covid-19, Danramil 409-01/Lebong Utara mengingatkan masyarakat khususnya di Kabupaten Lebong untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Dalam upaya tersebut Danramil 409-01/Lebong Utara memasang Baliho dengan isi himbauan kepada masayarakat agar mengatur pola hidup sehat, untuk mendukung terealisasinya kehidupan baru atau new normal life.

Pada baliho tersebut tertulis dengan jelas cara-cara pola hidup sehat dikondisi new normal seperti, wajib pakai masker tetap jaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun, sedia hand sanitizer, makan makanan bergizi seimbang, rajin olahraga, tidak bersalaman, gunakan uang elektronik sebagai alat transaksi, serta jika baru pulang dari aktivitas diluar rumah langsung mandi.

Danramil 409-01/Lebong Utara Kapten inf Lilik Yuniarso yang berada di lokasi pemasangan baliho mengatakan kepada awak media, “dalam rangka Kabupaten Lebong telah menuju new normal tentang Covid-19, untuk mengingatkan masyarakat khususnya Kabupaten Lebong dalam mendukung terealisasinya new normal agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Kapten inf Lilik Yuniarso, “masyarakat harus membiasakan pola hidup sehat terutama wajib pakai masker, sering cuci tangan dengan air mengalir, selalu menggunakan hand sanitizer, makan makanan bergizi seimbang, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, tidak bersalaman, gunakan uang elektronik misalnya menggunakan ATM bisa melakukan transaksi dengan cara transfer, dan ketika tiba dirumah agar langsung mandi, karena hal seperti ini dilakukan kita tidak tahu situasi dan kondisi di lapangan, kita harus tetap waspada karena banyak juga yang terpapar Covid-19 orang tanpa gejala, jadi ketika pulang ke rumah dianjurkan untuk segera mandi agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap keluarga,” jelasnya.

Namun semua itu kembali kita kembalikan kepada kesadaran warga masing-masing, kita dari TNI Angkatan Darat Kodim 0409/Rejang Lebong, mengharapkan kesadaranran masyarakat terutama Kabupaten Lebong, tanpa ada kesadaran dari warga masyarakat maka New Normal tidak akan terealisasi secara maksimal. Dan wabah akan terus menerus jika kita tidak membiasakan kebiasaan sesuai protokol kesehatan.”

New Normal di Kabupaten Lebong sudah berjalan, yang telah disampaikan oleh Bupati Lebong selaku Ketua Gugus Covid-19 pada tanggal 01 Juni 2020 lalu. Yang telah dilaksanakan dikediamannya yang dihadiri Bupati, Kapolres, Dandim, Kepala BPBD Kabupaten Lebong.

Dalam menunjang masalah New Normal kita dari Jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong akan melaksanakan kegiatan rutin minimal 1 minggu 2x melakukan patroli berskala besar dengan jajaran Kodim 0409/Rejang Lebong, Koramil 409-08/Rimbo Pengadang, Koramil 409-02/Lebong Selatan, bergabung dengan Koramil 409-01/Lebong Utara dengan Koramil 409-07/Lebong Atas, dengan maksud dan tujuan untuk selalu mengingatkan masyarakat kita akan datangi tempat keramaian seperti pasar dan rumah makan, masjid, toko, kita akan mengecek tempat cuci tangan, penyediaan hand sanitizer dan penggunaan masker ditempat-tempat tersebut maka akan kita himbau harus disediakan karena untuk kepentingan orang banyak,” jelas Danramil.

Jika masyarakat tidak mengikuti hal tersebut kita upayakan untuk memberi ke masyarakat seperti masker yang selalu dibawa ketika patroli, tapi kita himbau untuk mengingatkan dan diharapakan kesadaran individu masing-masing.

 

Laporan : M. Yunus

About adminSNN

Check Also

“Lapen Di Desa Duku Ilir Diduga Mark Up Anggaran dan Asal Jadi,” DD 2019 Harus Diproses,,!

REJANG LEBONG, SNN – Diduga pekerjaan jalan lapen di Desa Duku Ilir Kecamatan Curup Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *