Jumat , 16 November 2018
Breaking News
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kota Bengkulu / ADI LUMAKSO : TIDAK ADA TUKAR GULING LAHAN.

ADI LUMAKSO : TIDAK ADA TUKAR GULING LAHAN.

BENGKULU, SNN – Adanya dugaan salahi prosedur oleh pihak Tenaga Listrik Bengkulu (TLB) dalam pembangunan Gardu Induk (GI) 150 KV di Padang Ulak Tanjung Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah,dan izin yang dikeluarkan oleh PLN Persero Bengkulu mengenai status tanah yang digunakan belum ada kejelasan.

 

Status tanah Milik PLN Bengkulu yang digunakan pihak TLB yang bekerja sama dengan perusahaan cina untuk membangun Gardu Induk ( GI ) 150 KV  belum menemui titik terang.

 

Wartawan SNN beberapa waktu lalu meminta klarifikasi dari PLN Pusat yang diterima oleh Adi Lumakso selaku Kepala Divisi Administrasi Konstruksi  PLN Pusat menyampaikan bahwa

” tidak ada Tukar Guling Lahan dalam Pembangunan Gardu Induk yang menggunakan Lahan milik PLN di Bengkulu.,dan beberapa kali mengadakan pertemuan tidak membicarakan tentang tukar guling.yang ada hanya kontrak jual beli listrik antara pihak swasta ke pihak PLN”

 

Dalam keterangan yang dihimpun oleh wartawan SNN Adi Lumakso tidak bisa menjelaskan apa status lahan PLN yang digunakan oleh TLB untuk pembangunan Fasilias PLTU Pulau Baai.

 

Adanya simpang siur informasi dan isu ini, LSM Cobra  Bengkulu tengah merasa kurang puas dan berencana dalam waktu dekat akan berangkat ke jakarta untuk meminta klarifikasi dari Kementrian BUMN di Jakarta.

 

“kami meminta kepastian status lahan tersebut.jelas itu milik PLN yang dibangun pihak swasta,harus jelas status tanahnya” ujar Amri Junaidi.

 

 

 

Pewarta  : A s r I

About adminSNN

Check Also

Kepala Desa “AROGAN “Lapen Dan Drainase Asal Jadi

REJANG LEBONG, SNN – Pembangunan Lapen dan Drainase dinilai asal jadi, oknum Kepala Desa Air …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *