Senin , 19 Agustus 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Agar seluruh Kepala Desa Faham Sistem Website, PMD Kaur Gelar Sosialisasi  

Agar seluruh Kepala Desa Faham Sistem Website, PMD Kaur Gelar Sosialisasi  

KAUR SNN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kaur,bekerjasama dengan pihak CV. Digital Creative CV Studio, bertemtempat di Gedung Kuliner Bintuhan, selenggarakan kegiatan Sosialisasi tentang Pentingnya Penggunaan Wabsite Desa, dengan tujuan untuk memperkenalkan Sistim Informasi Berbasis Digital kepada segenap Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kaur, Rabu (7/8/2019).

Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Kaur, H. Asmawi, S.Ag,MH, didampingi oleh pihak CV.Digital Creative Studio. Sedangkan peserta yang hadir adalah utusan dari masing-masing desa 1 orang.

Dalam arahannya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kaur, H. Asmawi, S. Ag, MH, menekankan pentingnya pengenalan terhadap dunia Internet. Mengingat saat ini, dunia semakin maju dan modern. Sehingga Kades dan perangkatnya dituntut supaya memahami tentang dunia informasi, yang disajikan secara Online.

“Oleh karena itulah, kita mengadakan kegiatan ini, dan menganjurkan setiap desa memiliki Website sendiri. Sehingga akan lebih mudah menyampaikan atau mempublikasikan informasi tentang masing-masing desanya, secara lebih mudah dan simpel,” kata Asnawi.

Dijelaskan pula, sosialisai ini merupakan program lanjutan dari Pelatihan Jurnalis Desa (26/7/2019) lalu. Sehingga nantinya, diharapkan Kepada Desa dapat menjangkau dunia Internet untuk mempublikasikan kegiatan, keunggulan serta mempromosikan desanya. Bisa juga menggunakan aplikasi BUMDes yang sudah berjalan.

Pihak CV Digital Creative Studio, dalam hal ini dapat menjadi partner dalam membantu pihak desa, untuk membuat Website tersebut, sesuai dengan keinginan dari profosal yang diajukan oleh pihak perusahaan tersebut, kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, melalui Dinas PMD.

“Namun diingatkan pula, segala kegiatan yang dilaksanakan oleh desa, harus disepakati dalam Musyawarah Desa (Musdes). Hal itu, sesuai dengan Juklak dan Juknis yang ada,” kata Asnawi, dihadapan sekitar 100 orang utusan dari masing-masing desa.

Pewarta : Edi Baksir

Editor     : Asri

 

About adminSNN

Check Also

Gubernur Rohidin :  Generasi Muda Harus Memiliki Ketahanan Diri

BENGKULU,SNN – Tantangan kehidupan juga akan berkembang sesuai dengan peradaban zaman, manusia akan di hadapkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *