Sabtu , 25 Mei 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Kota Bengkulu / Air Surut, “Dapur Umum” Tagana Mulai Berkemas

Air Surut, “Dapur Umum” Tagana Mulai Berkemas

KOTA BENGKULU, SSN – Dapur umum milik Dinas Sosial Kota Bengkulu yang dimotori Tim Tagana mulai berkemas setelah genangan air yang meluap di beberapa titik di kota Bengkulu mulai susut. Tim yang dikomandoi Suster Diana tersebut mengaku sudah membuka posko bantuan selama 3 hari, sejak hari pertama terjadi bencana, Sabtu, 27 April 2019, hingga hari ini, Senin, (29/4) siang ini. Tim yang terdiri dari belasan personil mulai akan kembali bertugas, Selasa, sebelum kunjungan Menteri Sosial RI, Agus Gusmiwang Kartasasmita, tiba di Bengkulu.

“Kita biasanya kalau sore, terlihat air susut dapur umumnya kita tarik dulu, mungkin besok (selasa, red) karena ada kunjungan Menteri, kita buka lagi, pagi-paginya jam 8 kita stay di sini (posko Rawa Makmur). karena kita sudah 3 hari, hari pertama hari Sabtu kita buka di belakang Indah Jaya, itu kita masak di atas air, yaitu di RT 21 dengan 55 KK. Kemudian hari kedua kita masak di sini (Rawa Makmur), di sini kami mendistribusikan nasi sekitar 800 bungkus untuk warga di Rawa Makmur yang tertimpa banjir karena airnya belum surut di RT 12 dan Rt-rt yang lain. Dan ini hari yang ketiga kita sudah mendistribusikan 250 bungkus nasi,” jelas Suster.

Dapur Umum ini sendiri ungkap Suster menyasar para korban yang terdampak banjir yang tidak mampu melakukan aktivitas masak 1×24 jam. Tercatat total bantuan yang sudah disalurkan yakni sebanyak 800 kantong. Di area sekitar kelurahan Rawa Makmur, dipastikan kendala suplai bantuan makanan warga korban sudah teratasi.

” khusus di area Rawa Makmur,sebagian sudah teratasi.” tukasnya

Diketahui,genangan air di jalan lintas Rt 4 Kelurahan Rawa Makmur Permai sudah mulai kering dan dapat dilewati kenderaan baik roda 4 maupun roda 2. Aktifitas warga berangsur kembali normal,namun sebagian warga masih membenahi perabotan mereka akibat terdampak banjir.

PEWARTA : Dedy Irawan

Editor : Asri

About adminSNN

Check Also

Bupati Bengkulu Selatan : ASN Mudik Boleh Pakai Kendaraan Dinas.

    BENGKULU SELATAN,SNN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan mengizinkan Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *