Jumat , 17 September 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / “Akan Dibuat Alun-Alun Kota” Disparpora Ambil Alih Pengelolaan Taman Santoso

“Akan Dibuat Alun-Alun Kota” Disparpora Ambil Alih Pengelolaan Taman Santoso

Kepahiang| Bengkulu, sinarnusantaranews.com Dalam wacana yang akan diterapkan di Kabupaten Kepahiang dengan ini rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang, merevitalisasi Taman Santoso dari ruang terbuka hijau menjadi alun-alun Kota, tidak lama lagi segera terwujud.

Hal ini tertuang dalam keputusan hasil rapat bersama yang dipimpin Wakil Bupati Kepahiang Senin kemarin bersama OPD dan Instansi terkait di ruang rapat Bupati Pemkab Kepahiang. Salah satu keputusannya pengelolaan Taman Santoso yang selama ini menjadi tanggung jawab DLH dengan status RTH, terhitung kemarin tanggung jawab pengelolaan Taman Santoso dialihkan pada Disparpora Kabupaten Kepahiang.

Ya, sekarang Taman Santoso diambil alih Dinasparpora yang menjadi penanggung jawab dari pengelolaan Taman Santoso,” ungkap Kadis Parpora Teddy Adeba, ST.

Lanjutnya, “setelah menjadi keputusan tersebut Dinasparpora nantinya akan melakukan penataan taman. Dengan melaksanakan pemangkasan dan peralian pohon-pohon besar yang ada dalam kawasan taman. Seperti yang pernah direncanakan awal, Tanaman Tabebuya atau bunga sakura seperti saat ini banyak ditanam di Kota Surabaya Jawa Timur, selain menjadi tanaman penghijauan taman ini juga memberikan keindahan dengan ragam bunga yang berwarna-warni akan kita jadikan alun-alun Kota,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikannya, jika memungkinkan rencana perubahan Taman Santoso akan dilaksanakan pada pembahasan APBD Perubahan 2021 dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan di DPRD Kepahiang.

“Sekarang ini kami akan koordinasikan terlebih dahulu dengan pihak pihak terkait termasuk juga dengan pimpinan DPRD.” (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Kepsek SMA N 1 Lintang Kanan Bersama TNI-Polri Gelar Vaksinasi Covid-19 di Lingkungan Sekolah

Lintang Kanan| Empat Lawang, sinarnusantaranews.com – Untuk memerangi peredaran virus Covid-19 yang saat ini masih menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *