Kamis , 22 Agustus 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Kaur / Akibat Air Kolam Tambak Udang, Air Sungai Terasa Gatal Dan Berbau Busuk

Akibat Air Kolam Tambak Udang, Air Sungai Terasa Gatal Dan Berbau Busuk

 

KAUR, SNN –  Diduga PengelolaTambak Udang  membuang air kolam setelah panen ke sungai, terkontaminasi Zat kimia.

Masyarakat Desa Wai Hawang Kecamatan Maje Kabuaten Kaur merasa terganggu. Pasalnya pasca panen tambak udang, masyarakat tidak sanggup lagi mencuci tangan di sungai Negri,dengan alasan air sungai terasa terasa gatal dan berbau busuk

Doni, Pelaksana Tugas Kepala Desa Wai Hawang saat ditemui wartawan SNN,menyampaikan bahwa masyarakatnya sudah banyak yang menyampaikan keluhan kepadanya,tentang air tambak udang setelah panen dibuang pengelola tambak ke sungai atau ke laut.

“Saya sebagai penyambung lidah masyarakat,berharap, khususnya kepada petambak udang, di desa Wai Hawang. Sebelum membuang limbah setelah panen ke sungai atau ke laut,,periksa dulu air limbah tersebut. Kalau sudah steril dan tidak berbau busuk,silahkan dibuang ke sungai maupun ke laut. Kami masyarakat wai Hawang sangat kecewa sekali kepada petambak udang yang sering membuang air yang berbau busuk ke sungai.” Kata Doni.

Plt Kades Wai Hawang melanjutkan,

’ kalau air limbah masih berbahaya dalam artian diduga masih mengandung zat kimia, terasa gatal di kulit serta berbau busuk. Jangan dibuang ke sungai atau ke laut,karena dampaknya bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama kaum nelayan”

“Salah satu tambak udang yang usai panen sekitar sepekan yang lalu, yaitu PT.DPPP. diduga karena faktor limbah cair yang terkontaminasi zat kimia, sehingga ikan Nila di sungai banyak yang mati, mohon perhatiannya terutama kepada pengusaha tambak dan Dinas terkait, agar permasalahan ini cepat diatasi.” Tutup Doni

Dari pihak PT.DPPP, sampai berita ini diturunkan belum dapat dihubungi untuk dimintai keterangan atas permasalahan ini.

 

Pewarta : Edi Baksir

Editor     : Asri

 

About adminSNN

Check Also

Sekda Bengkulu Selatan Hadiri Acara Menjambar Massal Di Pino Raya

BENGKULU SELATAN – Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan Yudi Satria menghadiri acara menjambar massal di Kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *