Minggu , 21 Juli 2019
Breaking News
banner
previous arrow
next arrow
PlayPause
Slider
Home / Bengkulu / Bengkulu Utara / Akibat Hujan Lebat,Petani Diperkirakan Gagal Panen Di Taba Tembilang

Akibat Hujan Lebat,Petani Diperkirakan Gagal Panen Di Taba Tembilang

 

BENGKULU UTARA, SNN – Akibat hujan deras hampir seluruh jembatan dan desa yang ada di kabupaten Bengkulu Utara mengalami abrasi sehingga menyebabkankan banyaknya jembatan ditutup.

Lain halnya yang terjadi di desa Taba tembilang Arga Makmur, Menurut pantauan wartawan SNN, di desa Taba tembilang tanah di sekitar jembatan mengalami longsor, akan tetapi  jembatan masih bisa dilewati.

Nasion Kusnadi
Kepala Desa Taba Tembilang

Dari  keterangaan kepala desa Taba tembilang Nasion Kusnadi,” ini sudah diajukan ke Musrembang kecamatan dari tahun 2016 sampai sekarang,dan inipun pernah diajukan oleh kepala desa sebelumnya untuk memindahkan jalur Sungai Air Nokan tersebut guna mengantisipasi terjadinya bencana. Mengingat banyaknya pesawahan dan jembatan penghubung antara Argmakmur dan Padang jaya tersebut sangat penting, namun sampai saat ini belum ada respon dari pihak terkait.” ujar Kades

Petani sawah desa Taba tembilang akibat hujan yang mengguyuri kota Arga Makmur dan sekitarnya diperkirakan gagal panen ada sekitar 60 ha.

Hewan ternak, sapi dan kerbau banyak yang hanyut dan diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Menurut warga setempat, batu kali yang berada di dipinggir sungai tersebut sudah hanyut terbawa arus. Besar kemungkinan akan terjadi abrasi lagi kalau hujan deras turun kembali dan sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam ini.

 

Pewarta : Amt

Editor    : Asri

About adminSNN

Check Also

Nelayan Bengkulu Selatan Dibantu Perahu Tempel

  BENGKULU SELATAN,SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan menyalurkan empat unit perahu tempel lengkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *