Minggu , 9 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Lebong / Akibat Virus Corona Event Di Kabupaten Lebong Akan Diganti, Berikut Penjelasan Kadis

Akibat Virus Corona Event Di Kabupaten Lebong Akan Diganti, Berikut Penjelasan Kadis

LEBONG, SNN –  Menanggapi pandemi virus corona Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebong Ir. Edi Ramlan M.Si menyatakan Event yang telah disusun untuk tahun 2020 ini akan di evaluasi bahwakan diganti dengan event lain, Kamis (09/04).

Kadis Pariwisata menjelaskan, semua event yang telah disusun pada tahun ini akan di evaluasi, karena himbauan larangan untuk mengumpulkan massa, maka event-event itu akan dimundurkan atau akan diganti dengan kegiatan yang tidak mengumpulkan massa.

Pihak Dinas Pariwisata akan menggantikan dengan kegiatan lomba-lomba atau sayembara, sehingga event tetap berjalan dan pengumpulan massa dapat dikendalikan.

Salah satu contoh event yang akan dilakukan pada bulan bulan April, ‘Festival Ramadhan’ akan diubah menjadi kegiatan sayembara single lagu wisata atau desain-desain kemasan minuman khas dari Kabupaten Lebong, dan hasilnya nanti tetap bisa dimanfaatkan untuk industri pariwisata. Event-event yang diganti nanti konteksnya untuk mendukung pariwisata khas Kabupaten Lebong.

Selain itu Kadis Pariwisata akan meminta persetujuan terlebih dahulu ke pihak Sekda Kabupaten Lebong atas perubahan yang akan dilakukan oleh pihaknya.

“Semua perubahan atas persetujuan beliau, jika beliau setuju dengan perubahan tersebut maka akan kami lakukan, karena dengan adanya wabah corona ini, banyak hal yang harus kita sesuaikan, terutama terkait dengan anggaran di dinas-dinas banyak mengalami pemangkasan, seperti dana DAK di Dinas Pariwisata total dihentikan dan hanya berjalan dari anggaran APBD,” jelas Kadis.

Lanjutnya, “agar semua event dapat berjalan di Dinas Pariwisata ini, kami akan mengubah bentuk kegiatan yang sifatnya tidak mengumpulkan massa,” tutupnya. (YNS)

About adminSNN

Check Also

Jelang Musda Hipmi Provinsi Bengkulu, Ini Caketum Yang Akan Maju

BENGKULU, SNN – Siapa yang tidak kenal Hipmi, organisasi besar yang telah berusia 48 tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *