Senin , 30 Maret 2020
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Muko-Muko / Aksi Demo Ratusan Buruh, Tolak Omnibus Law – RUU Cipta Lapangan Kerja

Aksi Demo Ratusan Buruh, Tolak Omnibus Law – RUU Cipta Lapangan Kerja

MUKOMUKO, SNN – Aksi demonstrasi dilakukan ratusan buruh yang menolak Omnibus Law – RUU Cipta lapangan kerja di depan kantor DPRD Mukomuko, pada Senin (20/01) siang.

Ratusan massa dari FSPMI (Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia), lakukan aksi tolak Omnibus Law – RUU Cipta Lapangan Kerja, di depan kantor DPRD Mukomuko. Yang menuntut, 6 tuntutan yang disampaikan oleh  FSPMI kepada DPRD Mukomuko.

Massa menolak pengurangan atau penghilangan pesangon, penghilangan upah minimum, penggunaan outsourcing yang semakin masif, lapangan kerja TKA yang semakin masif, penghilangan jaminan sosial untuk pekerja, dan penghilangan sangsi pidana kepada pengusaha yang curang.

Selain tuntutan tersebut mereka juga mengungkapkan bahwa banyak teman mereka yang bekerja di Perusahaan di Mukomuko yang tidak berani menyampaikan pendapatnya.

“Kami buruh dari Kabupaten Mukomuko sangat menginginkan pihak pemerintah dan DPRD untuk mensejahterakan kami kaum buruh,” ujar koordinator demo dengan lantang.

Para buruh berharap agar pihak pemerintah segera menanggapi tuntutannya karena mereka sudah banyak melapor ke berbagai pihak namun belum juga ada tanggapan sampai tahun 2020 ini.

Aspirasi dari para buruh ini langsung disambut oleh ketua DPRD Mukomuko dan beberapa anggota Dewan lainnya, dan pihak DPRD mendukung dan akan segera menanggapi tuntutan dari FSRMI.  (VIC)

 

 

 

About adminSNN

Check Also

Warga Kelurahan Tes RT 04 Lakukan Penyemprot Untuk Cegah Virus Corona

LEBONG, SNN – Untuk menghindari konflik Corona di masyarakat yang selalu menuai pro dan kontra, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *