Sabtu , 8 Agustus 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Utara / Aksi Peduli Cegah Wabah Virus Corona, Aliansi LSM BU Bagikan Masker Gratis

Aksi Peduli Cegah Wabah Virus Corona, Aliansi LSM BU Bagikan Masker Gratis

BENGKULU UTARA, SNN – Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid 19, Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Bengkulu Utara, sejak pagi gelar Aksi Peduli dengan mengajak serta membagikan Masker secara gratis kepada para pengendara lalu lintas dan masyarakat, diruas jalan Bundaran Arga Makmur dan Simpang Kantor Pos, Senin (06/04).

Aksi mengajak masyarakat cegah Virus Corona dan bagi-bagi Masker tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara, Rozi HR, dan dibantu jajaran Polres Bengkulu Utara.

Ketika dikonfirmasi awak media SNN, Ketua Aliansi LSM BU, Rozi HR, menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD BU, dan aksi itu merupakan wujud kepedulian sosial dari segenap rekan-rekan anggota Aliansi yang berjumlah 42 LSM, baik telah terdaftar maupun yang belum terdaftar di Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) BU.

“Ini merupakan tahap awal, melalui aksi ini sekaligus kami ingin menggugah para dermawan untuk bisa bergerak menyalurkan bantuannya,” ujarnya.

Ketua Aliansi Bu juga menyampaikan bahwa pihaknya menyadari ada dua aspek yang sangat terkena dampak dari penyebaran Virus Corona tersebut, yaitu aspek kesehatan dan aspek ekonomi.

Menyadari hal ini, maka masalah wabah Virus Corona atau Covid 19, tidak hanya menjadi tanggung-jawab pemerintah saja, tapi juga seluruh komponen masyarakat. Oleh sebab itu, kami ingin sedikit membantu menyalurkan bantuan kepada para pengendara dan masyarakat yang belum menggunakan masker, Alat Pelindung Diri (APD),” jelasnya.

Disamping itu, Rozi HR juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengurangi penyebaran Covid-19, dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap menjaga kesehatan, hindari kerumunan, makan makanan bergizi, dan untuk sementara tidak mudik lebaran, serta bila keluar rumah harus mengenakan masker.

Rozi HR, juga sangat mengapresiasi keputusan pemerintah dalam pengalokasian anggaran sebesar 405,1 Triliun Rupiah untuk penanganan Virus Corona di Indonesia, serta mengapresiasi dan memotivasi pula atas kinerja para tim medis, agar dapat bekerja lebih maksimal dengan mencukupi peralatan medis yang dibutuhkan. (Amunt)

About adminSNN

Check Also

Mendagri Tito Karnavian Apresiasi Keseriusan Bupati Hijazi Tangani Corona

REJANG LEBONG, SNN – Kamis (06/08) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *