Senin , 19 Oktober 2020
Breaking News

Home / Bengkulu / Lebong / Aktivitas Dinas BPBD Kabupaten Lebong Dalam Pencegahan Covid-19

Aktivitas Dinas BPBD Kabupaten Lebong Dalam Pencegahan Covid-19

LEBONG, SNN – Aktivitas yang dilakukan Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong dalam pencegahan Covid-19. Ketika berada di Posko gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lebong – Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (25/04).

Aktivitas yang dilakukan yakni melakukan pengecekan kesehatan orang-orang yang melintasi jalan perbatasan antara Kabupaten Lebong dan Kabupaten Rejang Lebong.

Ketika ditemui di posko gugus tugas Covid-19 bapak Rudin Hanafi, SE mengatakan, “kami sebagai koordinator yang mengawasi semua instansi yang terkait termasuk Dinas Kesehatan untuk mengecek kesehatan orang-orang yang pulang kampung dan pengunjung yang datang ke Lebong di sini kami mengecek kesehatannya termasuk mengecek tensi,” terangnya.

Dijelaskannya juga bahwa ada pihak-pihak yang membantu dalam pelaksanaan pengecekan bagi masyarakat yang melalui jalan perbatasan, dinas -dinas, dari pihak keamanan Polri TNI Perhubungan keamanan PMI dan Tagana kami dari BPBD dari bidang logistik untuk manajemen logistik nya baik bantuan dari daerah masyarakat dan donatur-donatur.

Lanjutnya, “kegiatan ini dilakukan full selama 24 jam sesuai dengan instruksi bapak bupati yang meneruskan instruksi dari Presiden dan Bupati Meneruskan ke instansi terkait di daerah tingkat 2 para pengemudi dan orang-orang yang ingin masuk ke Lebong tidak lepas dari pantauan tanpa terkecuali Bapak Bupati dan Gubernur kami juga mengecek kesehatannya di sini,” ujar Bapak Rudin Hanafi. SE. (YNS)

 

About adminSNN

Check Also

Impian Punya Akses Jalan Memadai Akan Segera Terwujud 

LEBONG, SNN – Impian masyarakat desa Sebelat Ulu-Sungai Lisai, untuk mendapati fasilitas akses jalan yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *