Senin , 19 April 2021
Breaking News
Slider

Home / Daerah / Lebong / Aktivitas Dinas BPBD Kabupaten Lebong Dalam Pencegahan Covid-19

Aktivitas Dinas BPBD Kabupaten Lebong Dalam Pencegahan Covid-19

LEBONG, SNN – Aktivitas yang dilakukan Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong dalam pencegahan Covid-19. Ketika berada di Posko gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lebong – Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (25/04).

Aktivitas yang dilakukan yakni melakukan pengecekan kesehatan orang-orang yang melintasi jalan perbatasan antara Kabupaten Lebong dan Kabupaten Rejang Lebong.

Ketika ditemui di posko gugus tugas Covid-19 bapak Rudin Hanafi, SE mengatakan, “kami sebagai koordinator yang mengawasi semua instansi yang terkait termasuk Dinas Kesehatan untuk mengecek kesehatan orang-orang yang pulang kampung dan pengunjung yang datang ke Lebong di sini kami mengecek kesehatannya termasuk mengecek tensi,” terangnya.

Dijelaskannya juga bahwa ada pihak-pihak yang membantu dalam pelaksanaan pengecekan bagi masyarakat yang melalui jalan perbatasan, dinas -dinas, dari pihak keamanan Polri TNI Perhubungan keamanan PMI dan Tagana kami dari BPBD dari bidang logistik untuk manajemen logistik nya baik bantuan dari daerah masyarakat dan donatur-donatur.

Lanjutnya, “kegiatan ini dilakukan full selama 24 jam sesuai dengan instruksi bapak bupati yang meneruskan instruksi dari Presiden dan Bupati Meneruskan ke instansi terkait di daerah tingkat 2 para pengemudi dan orang-orang yang ingin masuk ke Lebong tidak lepas dari pantauan tanpa terkecuali Bapak Bupati dan Gubernur kami juga mengecek kesehatannya di sini,” ujar Bapak Rudin Hanafi. SE. (YNS)

 

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Pemdes Cawang Lama Tuntaskan Pembagian BLT DD Tahap 1 TA 2021

Rejang Lebong| Bengkulu, sinarnusantaranews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *