Sabtu , 31 Juli 2021
Breaking News
Slider

Home / Breaking News / Alhamdulillah, Desa Air Hitam Dapat Bantuan Fisik dari Dinas Pertanian Kabupaten

Alhamdulillah, Desa Air Hitam Dapat Bantuan Fisik dari Dinas Pertanian Kabupaten

KEPAHIANG| BENGKULU, sinarnusantaranews.com – Alhamdulillah tahun ini Desa Air Hitam Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang, mendapatkan bantuan fisik dari Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang, Kamis (05/11).

Fisik yang di bangun sesuai dengan proposal yang diserahkan masyarakat  ke pihak Dinas Pertanian yaitu Embung Dana yang bersumber dari dana DAK tahun 2020.

Saat dijumpai di lokasi fisik Kepala Desa Air Hitam Arpan Tauzi menyampaikan, kepada awak media, “syukur alhamdulillah di tahun ini Desa Air Hitam, bisa mendapatkan realisasi fisik dari Dinas pertanian Kabupaten dengan membangun Embung atau Bak Penampungan Air, kami bahagia karena mendapat kesempatan ini karena tak semua desa yang mendapatkan kesempatan yang sama,” ucap Arpan Tauzi.

Lanjutnya, “harapan saya selaku pemerintah desa Air Hitam fisik ini berjalan seperti yang diharapkan dan kedepannya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama di bidang pertanian, bilamana seandainya, dikemudian hari telah memasuki musim panas (kemarau, red) masyarakat yang sehari-harinya bekerja di sawah, kebun atau lainnya, tidak perlu khawatir sebab fisik ini dibangun untuk mengantisipasi hal demikian,” terang Kades.

Pada kesempatan yang sama Camat Ujan Mas Sofian Amsah SE, juga menyampaikan,  “kedepannya masyarakat di desa ini khususnya yang usahanya bercocok tanam sudah bisa bernafas lega dengan adanya fisik yang pembangunannya sedang berjalan. Saya selaku Camat Ujan Mas, sangat berterima kasih kepada Dinas terkait, bisa merealisasikan fisik ini menimbang dari segi ekonomi masyarakat desa Air Hitam yang umumnya petani sawah,” tutup beliau. (IBN)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Sekber Media Minta Inspektorat Periksa Pembangunan Rabat Beton Desa Palak Bengkerung

Bengkulu Selatan, sinarnusantaranews.com  – Terkait Berbagai isu tak sedap yang menerpa Desa Palak Bengkerung Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *