Minggu , 12 Juli 2020
Breaking News
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Utara / Aliansi LSM Kabupaten Bengkulu Utara Hadiri Undangan Monitoring DAK 2020

Aliansi LSM Kabupaten Bengkulu Utara Hadiri Undangan Monitoring DAK 2020

BENGKULU UTARA, SNN – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu terus melakukan monitoring pembangunan di kabupaten Bengkulu Utara khususnya pada hari ini Sabtu (27/06) menghadiri undangan monitoring pembangunan fisik SD 01 kabupaten Bengkulu Utara dalam rangka pembangunan rehab Dana Alokasi Khusus (DAK) Diknas tahun anggaran 2020.
Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara Beserta jajarannya, terus lakukan pemantauan pembangunan terkait realisasi anggaran pendapatan Belanja negara (APBN) dan maupun anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) kabupaten Bengkulu Utara tahun anggaran berjalan (27/06).

Monitoring ini dilakukan agar pelaksanaan realisasi anggaran pembangunan DAK 2020 di sektor pendidikan dapat nilai plus di kalangan masyarakat dan maupun di kalangan pemerintah pusat dan maupun daerah  sesuai dengan aturan yang berlaku” jelas Tarmizi. BS ketua LSM Lembaga Anti Korupsi (LAK) dengan jabatan wakil ketua 5 di Aliansi LSM kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu.

“Ini merupakan permintaan kepala sekolah SD 01 kabupaten Bengkulu Utara sesuai dengan undangan yang merupakan sinergitas yang baik,” kata Ketua Aliansi Lembaga Swadaya Masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, Rozi HR.

Semua lapisan masyarakat diharapkan ikut berperan dalam mengawasi, memberikan catatan positif kepada pemangku kebijakan dimasing-masing wilayah. Hal ini dilakukan agar program pemerintah dapat berjalan sesuai amanah undang-undang.

Sinergitas antara pemerintah dan Lembaga Swadaya masyarakat diperlukan untuk menyatukan visi dan misi dalam pembangunan yang lebih baik.
Rozi menyebutkan, sejumlah sekolah yang mendapatkan pembangunan DAK 2020 yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara telah melibatkan Lembaga Swadaya masyarakat dalam rangka monitoring pembangunan fisik rehab ruang kelas belajar dan maupun yang lainnya.

Kita awasi bersama, jika komunikasi terjalin dengan baik kami rasa tidak akan timbul prasangka ataupun dugaan penyalahgunaan anggaran pembangunan pisik DAK 2020 dalam aspek pembangunan yang berkesinambungan yang Memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga ini yang lebih penting,” pungkasnya.

Di lain sisi kepala sekolah SD 01 Suparno, S.pd. menyampaikan, kehadiran Aliansi pada hari ini, memang kami undang untuk keterbukaan pablik dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan rehab gedung belajar mengajar SD 01 Kabupaten Bengkulu Utara mengingat pentingnya keterbukaan ini agar hasil pembangunan ini nanti sesuai dengan harapan, yang tidak kalah pentingnya untuk menjalin komunikasi kepada berbagai elemen masyarakat dan maupun pemerintah.

Kehadiran Aliansi kabupaten Bengkulu Utara pada hari ini memang kami undang, untuk ikut serta dalam monitoring pembangunan ruang kelas belajar mengajar di SD 01 kabupaten Bengkulu Utara, agar menghasilkan kualitas dan maupun kuantitas yang nyata” jelas kepsek SD 01 kabupaten Bengkulu Utara. (AMUNT)

About adminSNN

Check Also

Pemerintah Desa Air Bening Gelar Opname dan Sertifikasi Penggunaan DD dan ADD Tahap I Tahun 2020

REJANG LEBONG, SNN – Tak lupa panjat puji dan syukur Pemerintah Desa Air Bening Kecamatan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *