Minggu , 24 Januari 2021
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Breaking News / Amankan Pilkada 2020, Polres Kepahiang Terjunkan 223 Personil

Amankan Pilkada 2020, Polres Kepahiang Terjunkan 223 Personil


KEPAHIANG, BENGKULU, www.sinarnusantaranews.com – Jajaran Polres kepahiang Polda Bengkulu menerjunkan 223 personel untuk melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupateb Kepahiang. Jumlah itu belum termasuk dari personel Polda Bengkulu dan TNI.

Selain 223 personel dari polres dan polsek, akan ada lagi tambahan personil bantuan dari Polda Bengkulu,” kata Kapolres kepahiang  AKBP Suparman. S. I. K. M. A. P. Kamis, (03/12).

AKBP Suparman. S. I. K. M. A. P. menambahkan, persiapan pengamanan selama pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang  2020, para personel sudah diberikan pelatihan khusus agar mampu bertugas sesuai dengan standar operasional.

Pola pemantauan dan pengamanan Pilkada 2020 akan dilakukan di seluruh 335 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 8 kecamatan di Kepahiang.”

“Pemetaan lokasi TPS sudah dilakukan untuk mengatur penempatan personel. Kami berharap pola ini bisa berjalan dengan baik, aman, dan sukses.”

Kami juga memerintahkan seluruh personel yang terlibat untuk selalu cek kesehatan sebelum bertugas, dan menjaga Netralitas karna tugas polisi melindugi mengayomi dan melayani masyarakat,” tegas kata Kapolres.

Selain itu, mereka juga akan melakukan pemantauan lokasi TPS agar dilengkapi fasilitas pendukung supaya tetap menjalankan aturan kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu 4M atau mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, dan mengatur antrean pemilih agar tidak berkerumun. (FB)

http://www.nuamooreabengkulu.com

About adminSNN

Check Also

Jalankan Visi dan Misi Pemkab Lebong, Dinas Pertanian dan Perikanan Sejahterakan Masyarakat di Bidang Swa Sandang Pangan

Lebong| Bengkulu, www.sinarnusantaranews.com –  Sesuai dengan visi dan misi Bupati Kabupaten Lebong, melalui Dinas Pertanian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *