Kamis , 21 November 2019
Breaking News
previous arrow
next arrow
Slider

Home / Bengkulu / Bengkulu Selatan / Antisipasi Kelangkaan BBM, Pemkab Bengkulu Selatan  Gelar Rakor

Antisipasi Kelangkaan BBM, Pemkab Bengkulu Selatan  Gelar Rakor

Laporan : Aslan Hasibuan

BENGKULU SELATAN, SNN – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) membahas kondisi terkini Bahan Bakar Minyak (BBM) di Bengkulu Selatan, Senin (7/10).

Rakor dipimpin oleh Assiten II Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Novman Ahmad Ali.

Menurut Novman, stok BBM di Bengkulu Selatan saat ini dalam keadaan aman. Namun Rakor ini dilakukan untuk mengantisipasi dan mengevaluasi pengendalian BBM di Bengkulu Selatan.

“Kita tidak ingin kecolongan, makanya ada semacam antisipasi. Jangan hanya ketik kondisi genting dan darurat baru kita rapat, dalam kondisi aman seperti ini pun, kita tetap harus melakukan rakor dan evaluasi”.

Kepada pihak SPBU, Novman meminta melaporkan stok BBM secara rutin setiap hari. Sehingga stok BBM bisa dipantau.

“Kan kita ada group WA yang khusus membahas BBM ini, saya harap stoknya dilaporkan setiap hari melalui WA”.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Mikro (Koperindag dan UM) Bengkulu Selatan, Herman Sunarya dalam paparannya meminta kepada Polres Bengkulu Selatan untuk mengkaji dan mengambil tindakan terkait parkiran kendaraan kanan kiri atau pinggir jalan di sekitar SPBU. Parkiran kendaraan untuk mengantri BBM ini dikeluhkan masyarakat, karena mengganggu lalu lintas dan menutup akses jalan ke rumah atau ruko milik warga.

“Untuk parkir di area SPBU itu kita minta pihak SPBU yang mengatur, namun untuk yang dipinggir jalan, kami minta pihak Polres untuk mengambil kebijakan sesuai aturan” .

Herman Sunarya juga mengingatkan kepada SPBU agar dalam mendistribusikan BBM supaya memperhatikan kartu kendali BBM dan rekomdasi dari dinas teknis.

“Misalnya pengisian jerigen untuk keperluan tracktor, harus ada rekomendasi dari Dinas Pertanian. Kalau untuk nelayan, harus ada kartu nelayan yang direkomendasi dari Dinas Perikanan”, harap Herman.

Rapat koordinasi yang digelar di ruang rapat Sekretariat Daerah ini juga dihadiri oleh Kabag Ops Polres Bengkulu Selatan, Pasi Intel Kodim 0408/Bengkulu Selatan, Camat Manna dan Kota Manna, Manajer SPBU Kutau dan Tanjung Raman serta OPD terkait lainnya.

 

Editor : Cyntia Pramesti S.A.P

 

About adminSNN

Check Also

Bupati Ingatkan Peserta Seleksi CPNS Jangan Terperdaya Calo

BENGKULU SELATAN, SNN – Bupati Bengkulu Gusnan Mulyadi mengingatkan kepada para pelamar atau peserta seleksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *